LIGA 2
Play-off Degradasi Sudah Dekat, Persik Kediri Ganti Pelatih
03 Oktober 2017 15:48 WIB
berita
KEDIRI - Manajemen Persis Kediri telah merekrut pelatih baru Riono Asnan untuk menggantikan Bejo Sugiantoro. Pergantian pelatih ini dilakukan jelang Persik bertanding di play-off degradasi Liga 2 2017.

"Tidak banyak pertimbangan dalam memutuskan merekrut pelatih baru. Bejo Sugiantoro ada panggilan ikut kursus pelatih lisensi B AFC di Jakarta. Kebetulan tanggal pelaksanaan bersamaan dengan play-off," kata Manajer Persik Kediri Anang Kurniawan di Kediri, Selasa 3 Oktober 2017.


Baca Juga :
- Liga 2 Sudah Dekat, Persik Ganti Pelatih
- Persik Juara Liga 3 2018




Ia mengatakan manajemen menghargai keputusan pelatih Bejo. Manajemen tidak bisa membatasi karier pelatih, sehingga harus mencari pelatih baru menggantikan pelatih yang lama.

"Itu yang paling penting. Selain kami harus memikirkan Persik harus bertahan di Liga 2, kami juga tidak bisa membatasi karier pelatih," katanya.


Baca Juga :
- Miris, Persik Terdegradasi ke Liga 3
- Preview Persik vs Kalteng Putra, Partai Panas Penentuan Lolos ke 16 Besar


Anang juga mengatakan, dari keterangan pelatih Bejo, panggilan untuk ikut pelatihan lisensi B AFC di Jakarta tersebut baru turun pekan lalu. 

Manajemen akhirnya memutuskan untuk merekrut Riono Asnan menggantikan posisi Bejo sebagai pelatih di Persik Kediri.

Ia juga mengakui, kondisi itu tentunya juga ada risikonya, terlebih lagi saat ini kompetisi juga sudah hampir selesai. Namun, ia berharap dengan adanya pergantian pelatih itu tidak membuat semangat para pemain kendur bahkan menjadi lebih meningkat.

"Ini semua memang ada risikonya, apalagi di akhir kompetisi. Ini menit terkakhir, injury time tapi ini sebagai upaya kami, adanya pelatih, kami berjuang keras, apalagi tidak ada. Jadi, ini memang ada pertimbangan," ujar Anang.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news