UMUM
Buntut Kekalahan Memalukan dari Indonesia, Pelatih Timnas U-19 Myanmar Dipecat
19 September 2017 15:48 WIB
berita
Rabah Benlarbi - Foto/AFF
YANGON - Pelatih timnas U-19 Myanmar, Rabah Benlarbi, harus menerima kenyataan dipecat. Pemecatan itu menyusul kekalahan memalukan Myanmar dari timnas U-19 Indonesia, dalam perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-18 2017.

Dalam pertandingan itu Myanmar U-19 kalah 1-7 dari Indonesia U-19. Hasil memalukan itu sebagai puncak dari ketidaksabaran Federasi Sepak Bola Myamar (MFF), setelah timnas U-19 mereka juga gagal melaju ke final Piala AFF U-18 2017.

"Kami mengumumkan telah berpisah dengan Rabah Benlarbi selaku pelatih timnas U-19 Myanmar. Kami berharap Rabah Benlarbi mendapatkan sukses dalam perjalanan karier ke depannya," begitu pengumuman dari MFF.


Baca Juga :
- Ini Komentar Witan Terkait Tawaran Klub Eropa kepada Egy
- Dari Timnas U-19 untuk Choirul Huda



Rabah Benlarbi adalah pelatih asal Prancis. Ia baru bekerja di Myanmar dalam beberapa tahun terakhir. Benlarbi menggantikan posisi Gerd Zeise yang naik pangkat menjadi pelatih timnas U-23 dan senior Myanmar.


Baca Juga :
- Tidak Hadir, Ini Pesan Luis Milla untuk Indonesia U-19 Kontra Thailand U-19
- Indra Sjafri Masih Akan Copot Ganti Timnas U-19

Sebagai pengganti Benlarbi, MFF telah mengangkat Chit Naing untuk menjadi pelatih timnas U-19 Myanmar. Ching Naing sebelum ini adalah pelatih Yangon FC dan memimpin klub itu menjadi juara MNL-2 2017.

Agenda terdekat timnas U-19 Myanmar, termasuk timnas U-19 seluruh negara Asia, adalah kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Kualifikasi akan berlangsung pada akhir Oktober hingga awal November.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.