LIGA INGGRIS
Arsenal Tolak Tawaran City Rp 862 Miliar Untuk Sanchez
30 Agustus 2017 08:40 WIB
berita
Alexis Sanchez diminati Manchester City
LONDON - Manchester City sodorkan cek senilai 50 juta poundsterling (Rp 862 miliar). Tapi, Arsenal minta tambahan Raheem Sterling jika City ingin memboyong Alexis Sanchez.

Penawaran resmi itu dilakukan City Selasa (29/8). Masa depan Sanchez di Arsenal memang belum jelas. Usai the Gunners diobok-obok Liverpool 4-0, Minggu (27/8), Sanchez ingin meninggalkan Emirates Stadium. Gayung pun bersambut dari City.

Tapi, Arsenal menolak tawaran Citizens. Bos Arsene Wenger yang menggelar pertemuan dengan stafnya--setelah menelan dua kekalahan dalam tiga laga musim ini--menyatakan tidak akan melepas pemain berusia 28 tahun yang kontraknya akan habis pada musim panas tahun depan. Namun, The Gunners mencoba melakukan negosiasi penawaran.


Baca Juga :
- Ini Rencana Belanja Man-City
- Manchester Membiru, Citizens Parade Pesta Juara



Untuk mendapatkan Sanchez, City diharapkan tak hanya menyetor uang pun menyertakan Raheem Sterling. Pemain sayap timnas Inggris itu memang sudah diminati Arsene Wenger sejak masih membela Liverpool.

Sterling terbuka untuk pindah. Pemain 22 tahun itu tumbuh di London. Tapi, Pep Guardiola juga tetap berkukuh pada pendirian. Dia hanya ingin membeli Sanchez secara tunai, bukan barter pemain.


Baca Juga :
- Manchester City Siapkan Tawaran Baru untuk Mahrez
- Ini Dia Kostum Baru Manchester City untuk Musim Depan

Sejumlah pengamat pun menilai Arsenal akan kehilangan besar jika menjual Sanchez. Sebab, tak ada pemain berlabel bintang lain di Arsenal yang bisa sekonsisten Sanchez dalam bermain.

“Jika melepas Sanchez, Arsenal akan mendapatkan masalah besar. Saat melawan Liverpool, Sanchez terlihat bekerja paling keras,” ulas Danny Murphy, eks pemain Liverpool.*

news
Penulis
Suryansyah