LIGA 2
Preview Persik vs Kalteng Putra, Partai Panas Penentuan Lolos ke 16 Besar
29 Agustus 2017 10:03 WIB
berita
LANGSUNG - TVONE, SELASA 29 AGUSTUS 2017, PUKUL 15.00 WIB

KEDIRI - Pertandingan menentukan akan berlangsung di Stadion Brawijaya, Kediri, Selasa 29 Agustus 2017 sore. Tuan rumah Persik Kediri ditantang Kalteng Putra, untuk memperebutkan satu tiket tersisa lolos ke 16 besar Liga 2 2017.


Baca Juga :
- Liga 2 Sudah Dekat, Persik Ganti Pelatih
- Persik Juara Liga 3 2018




Jika menang atas Kalteng Putra dan di pertandingan terakhir seri melawan Persewangi Banyuwangi, Persik Kediri sudah dipastikan lolos ke 16 besar mendampingi PS Mojokerto Putra. Pasalnya Persik bisa memiliki keunggulan head to head atas Kalteng Putra.

Sebaliknya jika Kalteng Putra menang di kandang Persik pada Selasa sore ini, otomatis tiket tersisa untuk ke 16 besar dari Grup 6, menjadi milik Kalteng Putra.


Baca Juga :
- Miris, Persik Terdegradasi ke Liga 3
- Play-off Degradasi Sudah Dekat, Persik Kediri Ganti Pelatih


Alhasil tensi pertandingan di Stadion Brawijaya nanti sore bakal tinggi. Wasit diharapkan bisa memimpin pertandingan secara maksimal. Meminamalkan kesalahan, dan harus tegas tidak ada toleransi terhadap pelanggaran.

"Kami percaya masih ada peluang lolos ke 16 besar. Oleh karena itu tidak ada kata gagal mengalahkan Kalteng Putra," kata Bejo Sugiantoro, pelatih Persik.

Dari pihak Kalteng Putra, pelatih Kas Hartadi juga tidak kalah optimis. Target realistis di kandang Persik adalah imbang, untuk menyeimbangkan head to head di putaran pertama saat Kalteng Putra hanya bisa bermain imbang.

Dengan bermain imbang melawan Persik dan menang di pertandingan terakhir melawan Persida Sidoarjo, Kalteng Putra akan melenggang ke 16 besar, bahkan menjadi pemuncak klasemen menggeser PSMP yang sekarang ini sementara di puncak.

"Pertandingan menentukan seperti ini akan lebih banyak ditentukan faktor mental. Kami harus berupaya keras untuk bisa meraih poin di kandang Persik," kata Kas Hartadi.*Ari DP

Perkiraan Susunan Pemain
Persik (4-4-2)

Ahmad Fahmi; 
Gitra Yudha, Slamet Sampurno, Ahmad Taufik, Sedek Sanaky; 
Imam Budi, Adi Eko, Sandy Pratama, Fery Rahmad;
Arif Yanggi, Abanda Abdurrahman 
Pelatih: Bejo Sugiantoro

Kalteng Putra (4-4-2)
Galih Sudaryono;
Muhammad Bhudiar Riza, Jemmy Lakengke, Bursanudin Ahya, Yus Arfandy;
Hanif Ansori, Muhammad Rais, Rendy Saputra, Muhammad Iqbal;
Eksel Runtukhu, Faria Rofanda
Pelatih: Kas Hartadi

Rekor Pertemuan
08/07/2017 Kalteng Putra 1-1 Persik

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news