UMUM
Vietnam U-15 Siap Kejutkan Thailand di Partai Final
22 Juli 2017 09:23 WIB
berita
Vietnam U-15-VFF
CHONBURI – Piala AFF U-15 telah memasuki babak akhir. Sempat tak diperhitungkan, timnas U-15 Vietnam secara mengejutkan akan menantang tuan rumah Thailand di partai final, Sabtu (22/7) petang di Chonburi Stadium. Tim asuhan Vu Hong Viet, tersebut bahkan optimistis siap menutup kiprah impresif dengan sebuah gelar.

Modal untuk keluar sebagai yang terbaik pun sudah digenggam. Sempat kesulitan saat meladeni Kamboja dan Brunei Darussalam di dua laga awal penyisihan grup, Vietnam kemudian tak terbendung. Tujuh gol berhasil disarangkan ke gawang Filipina, dilanjutkan kemenangan atas Malaysia (1-0) dan Timor Leste.

Tampil sebagai juara grup, Vietnam kemudian bersua Australia di semifinal. Ketepatan strategi sekali lagi jadi senjata mematikan Vietnam. Lewat skema serangan balik, Australia yang notabene juara bertahan, dibuat tak berkutik dengan skor 2-0. Hingga semifinal, Vietnam bahkan menjadi tim tersubur kedua dengan mencetak total 18 gol, di bawah Australia yang mengoleksi 24 gol.


Baca Juga :
- Menang Adu Penalti, Vietnam Juara Piala AFF U-15 2017
- Wasit Indonesia Pimpin Final Piala AFF U-15 2017



Jelang partai final, Vu Hong Viet mengungkapkan keyakinannya akan peluang merebut trofi ke tiga bagi Vietnam di ajang ini. Menurut sang pelatih, ia akan kembali menginstruksikan para pemainnya untuk tampil solid dan disiplin di segala lini. Seperti yang mereka pertontonkan saat menghadapi Australia yang dibuat seperti kehilangan akal.

“Saya sangat menghormati Autralia. Mereka tim hebat dengan para pemain yang memiliki skill individu bagus. Kami bisa menang karena semangat juang dari pemain yang luar biasa,” kata Hong Viet. Mengenai Thailand, Hong Viet mengatakan tidak ada yang perlu ditakuti selain keuntungan mereka sebagai tuan rumah.

“Thailand saya pikir tidak sekuat Australia. Tapi sepak bola bukan matematika. Mereka akan bermain dengan sangat nyaman karena bermain dihadapan pendukungnya. Itu satu-satunya masalah bagi kami. Mereka (Thailand) akan bermain penuh motivasi untuk menang. Tapi kami juga akan berjuang sekuat tenaga yang kami miliki,” lanjut Hong Viet.

 

Hasil Vietnam U-15 di Piala AFF

Vietnam          2-0      Kamboja

Vietnam          2-1      Brunei Darusallam

Vietnam          7-0      Filipina

Vietnam          1-0      Malaysia

Vietnam          4-0      Timor Leste

Vietnam          2-0      Australia (SEMIFINAL)

Hasil Thailand U-15

Thailand         2-1      Australia

Thailand         1-0      Indonesia

Thailand         2-1      Laos

Thailand         2-0      Singapura

Thailand         1-0      Myanmar

Thailand         1-0      Malaysia (SEMIFINAL)


Baca Juga :
- Final Piala AFF U-15 2017 Pertemukan Thailand vs Vietnam
- Tundukkan Malaysia, Thailand Melaju ke Final Piala AFF U-15 2017

 

 

news
Penulis
Furqon Al Fauzi
For me, Everyday it's a Game Day....