LIGA 1
Gilas Perintis FC 8-1, Persikad Depok Terus Bebenah
05 Februari 2017 12:51 WIB
berita
Persikad pesta kemenangan 8-1 atas klub lokal Depok, Perintis FC/TopSkor-Suryansyah
DEPOK - Persikad Depok melakoni uji coba perdananya di bawah kepelatihan Isman Jasulmei, Sabtu (4/2/2017) sore WIB. Bermain di Stadion Mahakam Depok II, Persikad pesta kemenangan 8-1 atas klub lokal Depok, Perintis FC.

Pertandingan dimainkan dalam tiga babak. Sebanyak 23 pemain dikerahkan Persikad. Pelatih Isman melakukan rotasi setiap babak untuk melihat kualitas pemainnya yang baru sepekan terbentuk.

Uji coba ini menurut Isman bagian dari seleksi sebelum turun ke Liga 2 pada akhir Maret 2017. Mayoritas dihuni pemain muda. Bahkan empat di antaranya pemain berusia 17 tahun seperti Muhmmad Alief Jauzi Muahzam, Gunawan Saputra, Aditia Gigis Hermawan, dan Rendi Gunawan. Tapi, ada juga beberapa pemain senior untuk menopang kinerja mereka. Di antaranya  Raja Sastra Permana, Ryan Maulana, dan Angga Wijaya.


Baca Juga :
- Bersalah, Wasit PSS Vs Lawan Madura FC Langsung Jadi Pengangguran
- Lawan Aceh United di Biereuen, SPFC Wajib Menang



"Pasti ada evaluasi dari uji coba ini. Bukan skor akhir yang menjadi gambaran, tapi bagaimana tim bermain," kata Isman.

Mantan pelatih Persija itu menyebut ciri khas Persikad adalah bermain cepat merebut bola dan banyak menguasai bola. Tim racikannya  harus main sepak bola positif, kapan harus melebar dan direct ball.

Isman mengatakan sejauh ini patron yang diterapkan 4-4-2 dan 3-5-2. Isman ingin pemainnya menguasai dulu materi pelatihan yang diberikannya. "Saya ingin tim ini berkarakter dan punya power. Saya tidak berpikir bujet tapi bagaimana memaksimalkan materi yang ada," paparnya.


Baca Juga :
- Delapan Besar Liga 2, SPFC Diingatkan Soal Kedalaman dan Finishing 
- Lolos Delapan Besar, Skuat Aceh United FC Diliburkan


Diakui saat ini Persikad butuh gelandang serang yag lebih mobile dan winger. Pun center back berpengalaman. Sejauh ini seleksi terus digalakan. "Mudah-mudahan Maret nanti kami sudah menemukan pemain yang dibutuhkan."

Sesuai rencana pelatih, skuat Persikad ditargetkan dapat menjalani sedikitnya sepuluh pertandingan uji coba sebelum Liga 2 dimulai.*

news
Penulis
Suryansyah