LIGA 1
Alfred Riedl Kritik Keras Suporter Timnas Indonesia
15 Desember 2016 09:52 WIB
berita
Alfred Riedl dalam jumpa pers di Stadion Pakansari - Foto: TopSkor/Ari DP
JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia memang memberi apresiasi atas dukungan maksimal yang diberikan suporter di pertandingan final leg pertama Piala AFF 2016, Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Rabu 14 Desember 2016 malam. Tapi pelatih asal Austria itu juga memberi kritik terhadap suporter.

Kritik itu terkait sikap suporter yang meneriakkan booo...saat lagu kebangsaan negara lain diperdengarkan. Termasuk adanya sinar laser yang diarahkan kepada beberapa pemain Thailand.

Hal itu menurut Alfred Riedl merupakan sikap yang tidak sopan dan tidak menghargai sepak bola. "Saya tidak suka," ucap Alfred Riedl, dalam jumpa pers usai pertandingan di Stadion Pakansari, Rabu malam.


Baca Juga :
- Rekor Jumlah Penonton Piala AFF 2018 Sementara Dipegang Kamboja dan Singapura
- Sudah Ada Bayangan 11 Pemain Inti Timnas Indonesia untuk Lawan Singapura



Alfred Riedl lantas mengingatkan kejadian final Piala AFF 2010, saat Indonesia menghadapi Malaysia. Ketika itu dalam final leg pertama di Stadion Bukit Jalil, skuat Indonesia diganggu sinar laser yang disorot suporter Malaysia. Akibatnya konsentrasi para pemain jadi rusak.

Sikap suporter Malaysia itu ditengarai sebagai balasan, saat melakoni penyisihan grup di Jakarta. Ketika menghadapi Indonesia, banyak pemain Malaysia disorot laser oknum penonton.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.