UMUM
Untuk Asian Games 2018, Velodrome Rawamangun Dibuat Indoor
23 Februari 2016 14:38 WIB
berita
Ilustrasi Velodrome - Foto/Istimewa
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat optimistis renovasi velodrome balap sepeda di Rawamangun, Jakarta Timur, bisa segera dikerjakan. Bahkan venue yang akan dipakai untuk balap sepeda Asian Games 2018 itu akan diubah dari outdoor menjadi indoor.

 

Djarot mengatakan velodrome di Rawamangun sebenarnya merupakan yang terbaik di Asia Tenggara. Tapi memang sekarang kondisinya memprihatinkan, sehingga harus direnovasi total. Velodrome Rawamangun terakhir dipakai untuk SEA Games 2011.


Baca Juga :
- Sukses di Asian Games 2018 Jadi Modal Menuju Olimpiade 2020
- Kemenpora Luruskan Bonus Asian Games 2018 yang Belum Sampai



 

"Sekarang kondisinya menyedihkan, jadi harus kami ubah. Nantinya setelah menjadi arena indoor atau dalam ruangan, bisa tetap dipakai dalam cuaca seperti apapun," kata Djarot Syaiful Hidayat.

 

Wagub DKI Jakarta pun mengajak masyarakat memanfaatkan fasilitas olahraga di sekitar velodrome bila nanti selesa direnovasi. Saat ini renovasi velodrome dalam tahap lelang. 


Baca Juga :
- Jonatan Christie Harap Medali Emasnya Bikin Pemain Muda Termotivasi
- Rayakan 60 Tahun Hubungan Diplomatik, Indonesia Duel Persahabatan dengan Jepang


 

Diharapkan renovasi selesai pada akhir 2016 ini, supaya pada 2017 bisa dipakai untuk tes event serta latihan buat atlet. "Pemprov DKI Jakarta akan bekerja keras menyelesaikan renovasi total velodrome Rawamangun ini," ujar Djarot.*Ari DP

news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.