news
TOP FEATURE OLIMPYC
Masih Culun, Ini Tampang Pacquiao saat Jalani Debut di Tinju Profesional 25 Tahun Lalu
25 January 2020 08:15 WIB
berita
PADA 22 Januari 1996, seorang petinju menjalani pertandingan perdananya. Usianya saat itu masih 16 tahun tapi sudah terjun ke arena profesional. Petinju itu bernama Manny Pacquiao. Lawannya juga sesama petinju asal Filipina, Edmund Enting Ignacio. Pacquiao pun menang angka mutlak di pertarungan empat ronde itu.

Kala itu, Pacquiao masih berbobot 48 kilogram dan bertarung di kelas terbang mini. Namun, itulah langkah awal Pacquiao dalam menapaki kariernya dan merintis jadi seorang legenda. Dalam mengingat 25 tahun perjalanan kariernya, Pacquiao pun menuliskannya di Instagram.




Baca Juga :
- Siap Tanding! Putrinya Meninggal dan Ibu Tewas Ditembak Polisi Iringi Karier Juara Dunia Ini
- Strategi Setien Tak Ada Apa-apanya bagi Valencia, Malah Bikin Roboh di Mestalla




Lengkap dengan foto saat dia masih berusia 16 tahun itu. Ya, tanpa malu, Pacquiao menampilkan sosok dirinya yang masih culun di media sosial. “Saya tidak pernah menyangka kehidupan akan membawa saya jadi seperti ini,” begitu Pacquiao menuliskan. Tak pernah memimpikan apa yang bisa saya raih di masa depan waktu itu.”

“Tinju telah mengubah hidup saya selamanya,” ujarnya. “Mengangkat saya dan keluarga dari kemiskinan. Membawa saya pergi ke banyak tempat yang tak terbayangkan sebelumnya. Dan, memberikan kesempatan untuk membantu sesama selama perjalanan ini.”


Baca Juga :
- Fakta yang Harus Dipertahankan, Sejak Ibrahimovic Datang, Milan Belum Kalah
- Catat! Ini Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia selama 2020, Lumayan Padat


“Tapi, saya tak bisa jadi seperti ini tanpa dukungan keluarga yang selalu ada di semua kondisi,” tuturnya lagi. “Pelatih dan tim yang bekerja tanpa rasa lelah di mana pun kami berada. Saudara sebangsa yang telah mengizinkan saya mewakili negara kami tercinta, Filipina.”

“Kepada fan di seluruh dunia yang selalu mendukung saya. Manny Pac-Man Pacquuiao bisa sejauh ini berkat kalian,” ucapnya di medsos. “Saya dedikasikan perjalanan 25 tahun karier saya untuk kalian. Terima kasih banyak dan Tuhan memberkati.”*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news