news
LIGA INGGRIS
Liverpool Menuju Gelar Juara, Akhiri Penantian 30 Tahun
24 January 2020 14:04 WIB
berita
Liverpool mungkin tak terhentikan dalam upaya mengakhiri penantian 30 tahun untuk dinobatkan menjadi juara Inggris
LIVERPOOL - Kampanye Liga Premier 2019/20 telah melewati setengahnya. Liverpool FC terus berlari cepat menuju gelar juara.

Dengan 23 pertandingan yang dimainkan, The Reds saat ini mengantongi keunggulan 16 poin di puncak. Skuat Jurgen Klopp juga memiliki satu pertandingan di tangan, setelah perjalanan ke West Ham ditunda karena komitmen mereka di FIFA Club World Cup Desember.




Baca Juga :
- Atletico vs Liverpool, Jurgen Klopp: Kami Memiliki Kisah Serupa, tapi Tetap Waspadai Simeone
- Bild: Jurgen Klopp Minta Liverpool Rekrut Timo Werner




Ini bukan hanya ukuran keuntungan mereka saat ini yang menjadi pertanda baik untuk biaya Jürgen Klopp tetapi juga cara di mana mereka telah menyingkirkan semua yang menghalangi jalan mereka sejauh musim ini.

Sadio Mane dan Mohamed Salah keduanya menjadi dua digit untuk tujuan dengan masing-masing 11, Trent Alexander-Arnold adalah pembuat assist tertinggi kedua dalam kompetisi dengan sepuluh dan bergabung dalam sepuluh besar oleh Mane dan Andrew Robertson, sementara Alisson mempertahankan tujuh clean sheet untuk berada di urutan kelima dalam kategori itu meski absen sembilan minggu karena cedera sebelumnya dalam kampanye.


Baca Juga :
- Gaji Van Dijk Bakal Naik Jadi Rp 932 Miliar, tapi Liverpool Ajukan Syarat
- Tekuk West Ham 2-0, Klopp Sebut Liverpool Gagal Penuhi Standar Permainan


Sementara itu, Virgil van Dijk tetap menjadi bek yang paling dominan di Liga Premier, Roberto Firmino terus memukau di depan, sementara Jordan Henderson terus menikmati peran kapten saat ia ingin memimpin timnya meraih gelar liga Inggris ke-19 - dan yang pertama di era Liga Premier.

Tidak diragukan lagi, tes sulit masih tetap untuk The Reds terutama menjelang akhir musim, dengan pertandingan melawan Manchester City, Arsenal dan Chelsea akan datang pada bulan April dan Mei, sementara ada juga harus menyulap biaya judul Liga Premier mereka dengan komitmen di FA Piala dan Liga Champions UEFA.

Meskipun demikian, mengingat semua cara mereka menaklukkan musim ini, Liverpool mungkin tak terhentikan dalam upaya mengakhiri penantian 30 tahun untuk dinobatkan menjadi juara Inggris.*
 

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news