news
LIGA INGGRIS
Sadio Mane Cedera, Liverpool Tak Tersentuh 40 Pertandingan
24 January 2020 09:19 WIB
berita
Liverpool menuju gelar Liga Premier
LIVERPOOL - Pawai Liverpool menuju gelar Liga Premier tidak menunjukkan tanda-tanda melambat. The Reds terus mengklaim kemenangan. Terakhir 2-1 atas Wolves meski dengan susah payah.

Manchester United bertahan di posisi enam besar setelah mereka mengalami kekalahan 2-0 di kandang sendiri dari Burnley. Hal itu telah memicu reaksi kemarahan dari para pendukung.




Baca Juga :
- Terhalang Virus Corona, Bandung bjb Tandamata Akhirnya Datangkan Pemain Brazil Ini
- Klopp Bela MU yang Gagal Rekrut Haaland, Liverpool Saja Belum Tentu Bisa




Sementara United bekerja keras, tetangga Manchester City meraih kemenangan 1-0 di Sheffield United. Ini memberi sinyal performa kebangkitan, dengan kombinasi kemenangan yang memberikan gol bagi tim Pep Guardiola.

Leicester City mungkin mengharapkan tantangan dari klub-klub besar di belakang mereka sekarang. Tetapi The Foxes terus duduk manis di tempat ketiga, dan kemenangan 4-1 atas West Ham terus membuat mereka terlihat tak tergoyahkan dari empat besar musim ini.


Baca Juga :
- Tak Dipakai Liverpool, Pemain Ini Diminati Leicester
- Dapat Tugas Sekolah, Fan Cilik MU Ini Kirim Surat ke Jurgen Klopp, Dapat Balasan


Data pertengahan minggu Opta menawarkan wawasan terperinci ke dalam cerita di balik hasil tersebut, mengungkapkan serangkaian tren penceritaan dan mencocokkan fakta.

MANU CEDERA TIDAK PENGARUH
Liverpool kehilangan Sadio Mane karena cedera pada babak pertama dalam bentrokan dengan Wolves, Kamis (23/1) dini hari. Namun Roberto Firmino mencetak gol belakangan untuk mengklaim kemenangan saat The Reds menjadi tim kelima dalam sejarah Liga Sepakbola Inggris yang mencatat 40 pertandingan langsung tanpa terkalahkan.

Skuat Jurgen Klopp telah mengumpulkan 67 poin dari kemungkinan 69 di Liga Premier musim ini; ini setidaknya lima lebih dari sisi mana pun dalam sejarah penerbangan papan atas Inggris yang pernah ada sebelumnya setelah banyak pertandingan kampanye.

Raul Jimenez menyamakan kedudukan Wolves setelah gol pembuka Jordan Henderson, dan sundulan pemain Meksiko itu berakhir 725 menit tanpa kebobolan gol Liga Premier untuk Liverpool sejak Richarlison mencetak gol untuk Everton di Anfield pada bulan Desember.

Jimenez juga menjadi pemain Liga Premier ketiga yang mencetak 20+ gol di semua kompetisi musim ini, setelah Sergio Aguero (21) dan Raheem Sterling (20).

Sejak awal musim lalu, Liverpool, Trent Alexander-Arnold telah membantu 22 gol Liga Premier, setidaknya lima gol lebih banyak daripada pemain lainnya, dengan 10 di antaranya berasal dari bola mati, juga setinggi liga.

Firmino, sementara itu, telah mencetak enam gol dalam delapan pertandingan terakhirnya untuk Liverpool di semua kompetisi, sebanyak yang dia miliki dalam 32 penampilan sebelumnya untuk klub, dan semua dari 10 golnya di Liga Premier musim ini dibukukan jauh dari rumah.

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news