news
BASKET
Pertandingan Liga Basket Mahasiswa Berubah Jadi Tawuran di Lapangan
23 January 2020 19:57 WIB
berita
Pemain dan ofisial Kedua kubu saling jotos-josan di lapangan.
KANSAS - Pertandingan bola basket liga mahasiswa (NCAA) pecah jadi perkelahian massal. Pemain dan ofisial Kedua kubu saling jotos-josan di lapangan.

Peristiwa itu terjadi ketika Kansas dan Kansas State bertemu di NCAA Big 12. Tim tuan rumah Kansas memimpin 81-59 dengan waktu pertandingan terus berjalan ke nol.




Baca Juga :
- Takluk Dari Tim Allstar IBL, Pelatih Timnas Indonesia Tak Kecewa
- Clash of Superstar IBL Allstar 2020 Mengguncang Yogyakarta




Berawal ketika Silvio De Sousa dari Kansas menatap Da Juan Gordon usai melakukan blocking. De Sousa yang marah berdiri di atas Gordon, berteriak kepadanya. Dia lalu mendapat pelanggaran karena menyalahgunakan lawannya yang terjatuh. 

Hal itu memicu kegemparan. Kedua tim, termasuk bangku cadangan, untuk berlomba menuju pasangan ini - dengan segala kesulitan. De Sousa diserang oleh pemain lawan. Tapi, tak tinggal diam dan membalas dengan pukulan. Bahkan dia terekam mengangkat sebuah kursi penonton. 


Baca Juga :
- Kobe Bryant Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter, Tewas Seketika
- Pebasket Cantik Asal Italia ini Rela Tampil Tanpa Busana


Kekacauan pun terjadi, dengan para pemain dari kedua belah pihak saling mendorong satu sama lain dan pukulan dilemparkan ketika perkelahian meluas ke area tempat duduk penonton disabilitas di belakang ring.

Di tengah hiruk-pikuk itu, De Sousa bahkan bisa terlihat meraih kursi, mengangkatnya ke udara sebelum asisten pelatih Jerrance Howard mengambilnya.

Insiden itu kemudian berubah menjadi aneh. Setelah perkelahian akhirnya pecah dan para pemain kembali ke ruang ganti. Tim dipanggil kembali ke lapangan - dengan sepersepuluh detik tersisa untuk melanjutkan permainan. 

Tetapi hanya lima pemain dari masing-masing daftar yang dapat kembali, dengan sisanya telah dikeluarkan. Berbicara tentang insiden itu, pelatih Kansas, Bill Self mengatakan: "Ini bukan sesuatu yang bisa dibanggakan."

“Apa yang terjadi menunjukkan nol tanda-tanda ketangguhan. Itu adalah tanda ketidakdewasaan dan keegoisan lebih dari ketangguhan," kata Bill Self.

Sementara rekannya dari Kansas State merenung: "Seharusnya dihindari, Ini adalah teman-teman saya - ini salah saya."

"Mereka datang ke sini ingin memiliki permainan, bersaing, dan kami tidak bersaing seperti yang kami butuhkan, dan mungkin sedikit frustrasi, terutama para pemain muda."

Persaingan antara kedua universitas membentang sepanjang tahun sejak 1907, dengan Kansas memimpin head-to-head 198-94. Pertandingan ini adalah yang keenam yang paling banyak dimainkan dalam sejarah NCAA. Keduanya bertemu lagi pada 29 Februari.*

 

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news