news
LIGA ITALIA
Inter Berusaha Mendobrak Penghalang Ini demi Dapatkan Eriksen
23 January 2020 09:30 WIB
berita
FC Internazionale pantang menyerah dapatkan Christian Eriksen.-Topskor.id/istimewa-
MILAN – FC Internazionale mendorong agar operasi mercato Christian Eriksen bisa dirampungkan Januari ini. Mereka perlu mendobrak berbagai hambatan, di antaranya harga 20-25 juta euro (sekitar Rp302-378 miliar) dan Jose Mourinho.

I Nerazzurri mengirim proposal 15 juta euro, yang langsung ditolak mentah-mentah oleh pemilik Tottenham Hotspur, Daniel Levy. Kabarnya kemarin ada panggilan konferensi antara CEO Inter Giuseppe Marotta, Direktur Olahraga Piero Ausilio dan petinggi klub Liga Primer itu. “Mercato Januari hanya menawarkan sedikit kesempatan tapi jika ada maka kami akan ambil,” ucap mantan direktur Juventus FC itu.




Baca Juga :
- Milinkovic Kunci Hapus Kesialan Lazio di Kandang
- Pochettino: Saya Ingin Balik ke Liga Inggris




Terbuka kemungkinan Inter menaikkan penawaran jadi 18 juta euro. Hanya saja besaran bonus belum bisa ditentukan menunggu hasil penjualan Valentino Lazaro dan Gabriel Barbosa.

Operasi mercato Gabigol bisa tuntas pekan ini. Wakil Presiden Flamengo Marcos Braz mengumumkan bahwa striker itu bersedia tinggal. “Hingga akhir pekan, kami akan sampai pada sebuah keputusan yang mungkin membahagiakan,” dia mengungkapkan. Mereka menawarkan 18 juta euro plus bagian 20 persen kalau pemain dijual lagi. Sementara itu, untuk Lazaro belum ada titik terang.


Baca Juga :
- Ejek Masalah Virus Corona, Dele Alli Minta Maaf
- Derbi Membahayakan Milan ketika Selisih Poin dengan Inter sangat Lebar


Ada baiknya Inter juga mempertimbangkan sikap Mourinho. Pelatih tersebut keberatan melepas Eriksen ketika skuatnya dilanda krisis. Sebelum pertandingan lawan Norwich City, dia berkata, “Jawaban saya tidak positif. Eriksen diturunkan bermain melawan Norwich.”

Sementara itu, dari Denmark muncul tuduhan bahwa agen gelandang serang tersebut, Martin Schoots, sebagai penghalang utama. Eriksen ingin berganti klub sejak musim panas lalu dan Manchester United mengincarnya. Tapi proses transfer tidak pernah terjadi.

Rabu (22/1), menjelang tengah hari, Victor Moses telah menandatangani kontrak 3,5 tahun di hadapan presiden klub, Steven Zhang. Winger 29 tahun itu akan menerima bayaran 2,5 juta euro permusim. Dia didatangkan dengan status pinjaman dari Chelsea FC dengan hak tebus 12 juta euro. Sebelum mengumumkan di hadapan publik, Inter mesti membereskan segala urusan birokrasi dan pertukaran dokumen dengan Chelsea serta Fenerbahce.

Moses merupakan amunisi berharga bagi skuat Antonio Conte. Dia berpengalaman memainkan skema 4-2-3-1, 4-2-4, dan tidak canggung menerapkan modul 3-5-2, yang jadi pakem pelatih asal Lecce itu. Staf pelatih, Paolo Bertelli, yang pernah menangani putra pasangan Josephine-Austin tersebut memberi penilaian sangat baik.

“Moses luar biasa. Dia punya kekuatan alami dan pemain hebat. Dia sempurna untuk skema 3-5-2, dapat beraksi box to box, bergerak dari satu area penalti ke area lain. Kapasitas atletiknya mengagumkan karena dapat berlari sejauh 60 meter dengan kecepatan tinggi, secara reguler dan merebut bola dengan cepat,” kata pria yang kini bekerja untuk UC Sampdoria itu.

Marotta-Ausilio juga memperhatikan situasi lain. Kedua penanggung jawab transfer itu menyambangi kantor manajer Tahith Chong. Penyerang berkebangsaan Belanda itu akan segera lepas kontrak dengan Manchester United. Inter berusaha memanfaatkan keadaan untuk menggaet pemuda 20 tahun tersebut secara gratis. Mereka harus menghadapi banyak saingan dan permintaan yang cukup tinggi, baik dari segi gaji maupun komisi.*** Dari berbagai sumber

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news