news
LIGA ITALIA
Milan Bisa Mempercepat Operasi Mercato Dani Olmo
23 January 2020 06:50 WIB
berita
Winger Dinamo Zagreb, Dani Olmo, memikat AC Milan.-Topskor.id/istimewa-
MILAN – AC Milan perlahan merangkak mendekati zona Eropa. Meski masih jauh dari targetnya tembus empat besar, setidaknya terlihat tanda-tanda kebangkitan. Kondisi ini membuat petinggi klub bersemangat membangun dasar solid untuk tim kompetitif.

Oleh karena itu, Direktur Teknik Paolo Maldini dan tangan kanannya Zvonimir Boban terus menatap jendela transfer untuk mencari sosok pemain ideal. Salah satu yang dianggap memenuhi kualifikasi adalah Daniel Olmo. Winger Dinamo Zagreb punya teknik jempolan, kecepatan mengesankan serta dapat menjalankan beberapa peran di sektor serangan. Dia suka bermain sebagai penyerang kedua dan berdiri di belakang pemain nomor sembilan. Tapi berusaha tampil apik saat diminta sebagai falso nueve (pemain nomor sembilan palsu) atau winger. Olmo dapat membuat umur rata-rata I Rossoneri makin muda.




Baca Juga :
- Kontrak Ibrahimovic di AC Milan Akan Otomatis Diperpanjang, Jika...
- Maldini Protes Soal Penalti Fiorentina




Pemuda 21 tahun itu masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2021. Milan mulai membuka negosiasi dengan Dinamo dan mengajukan penawaran 20 juta euro (sekitar Rp302,9 miliar) plus bonus lima juta euro. Untuk aktor utama dalam 119 laga dan memproduksi 32 gol untuk skuat berjuluk Modri itu, dijanjikan gaji 2,5 juta euro. Hanya saja klub milik Elliott Management mau mengunci kesepakatan terlebih dulu dan memberikan proposal resmi pada musim panas mendatang.

Namun, klub Kroasia itu ingin melepas pesepak bola asal Spanyol tersebut secepatnya. Maldini dan Boban mesti mempelajari jalan keluar untuk mengantisipasi manuver para pesaingnya, RB Leipzig yang menawarkan 16 juta euro dan Wolverhampton Wanderers yang mematok nilai fantastis 30 juta euro plus bonus.


Baca Juga :
- Pernah Dibuang, Rebic Siap Balas Dendam ke Fiorentina
- L'Equipe: Rangnick Tanda Tangan Pra Kontrak Bersama Milan


Olmo adalah produk La Masia yang memutuskan untuk mencari pengalaman ke wilayah Balkan pada 2014. “Di usia 16 tahun, saya merasa sudah saatnya untuk menghirup udara baru. Bersama ayah, saya mempertimbangkan berbagai tawaran dan kami pun memilih Dinamo. Mereka mau berinvestasi untuk saya. Bukan keputusan mudah dan dipikirkan dalam jangka waktu lama. Awalnya berat tapi saya tidak pernah melihat ke belakang dan sekarang kami menikmati buah kerja keras,” kata pemuda pemalu itu beberapa waktu lalu.

Tahun lalu sepertinya merupakan tahun penuh keajaiban bagi Olmo. Dia menciptakan gol kemenangan La Rojita di final Kejuaraan Eropa U-21 2019 lawan Jerman dan menyabet gelar Man of the Match. Kemudian mencetak lima gol di Liga Champions dengan Dinamo. Puncak prestasi adalah dipanggil ke timnas senior dan mengakhiri debut dengan gol ke gawang Malta, 15 November, pada kualifikasi Piala Eropa 2020.

Dalam 13 bulan, sosok Olmo yang sempat menghilang dari radar pelatih Spanyol, mencuri perhatian di Eropa. Tak heran kalau putra mantan pemain, Miquel, itu berani bermimpi main di tim besar. “Sejak awal, rencananya sudah jelas. Dinamo membentuk saya jadi pesepak bola, lalu menjual ke skuat yang lebih hebat. Hingga sekarang belum ada tawaran bagus untuk saya, tapi tidak masalah. Saya tetap bekerja keras dan lihat saja nanti,” katanya.

Sementara itu, transfer Ricardro Rodriguez ke Fenerbahce terhambat. Klub Turki masih terbelit Financial Fair Play.* Dari berbagai sumber

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news