news
UMUM
Seleksi Timnas U-19 Berakhir, Besok Diumumkan Shin Tae Yong
17 January 2020 19:16 WIB
berita
Rankaian proses seleksi timnas Indonesia U-19 berakhir di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (17/1)/foto pssi
CIKARANG - Rankaian proses seleksi timnas Indonesia U-19 berakhir di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (17/1). Tapi, pelatih kepala Shin Tae Yong ikut memantau sejak hari pertama, Senin lalu, belum memutuskan siapa yang lolos seleksi.

Menurut pelatih asal Korsel itu para pemain mengalami peningkatan kondisi stamina dan fisik. Dia juga menilai setiap posisi kemampuan individu pemain berbeda-beda.




Baca Juga :
- Fisikalisasi di Timnas Era Shin Tae Yong, Pemain Tetap Berlari di Setiap Pergantian Bentuk Latihan
- Iwan Bule Jelaskan Tugas Baru Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik PSSI




“Sebelum dan sesudah melihat pemain pemikiran saya berbeda. Setelah bersama saya, kemampuan mereka sangat bagus dari hari pertama hingga saat ini, mengalami peningkatan di segi kemampuan, stamina dan fisik mereka,” kata Shin Tae yong.  

“Masalah paling besar memang di fisik, itu yang harus dibenahi kedepannya nanti saat pemusatan latihan. Kemampuan memang lebih bagus, daripada fisik mereka.”


Baca Juga :
- Imori: Krisna Adi Hanya Wayang dalam Skenario Besar Mafia Bola
- Timnas Indonesia Hadapi Thailand dan UEA, Shin Tae Yong Panggil 34 Pemain


Mengenai siapa saja pemain yang terseleksi untuk masuk tim nasional Indonesia U-19, Shin mengatakan akan diumumkan satu hari setelah hari ini.

“Belasan pemain sebelumnya sudah dipulangkan, karena ada indikasi cedera dan tidak ingin mereka terkena kembali. Sisanya yang ada saat ini, saya ingin lebih meyakinkan diri agar bisa memilih mereka dengan baik. Ada 28 pemain nanti yang akan dibawa ke Chiang Mai. Tadinya saya akan seleksi 30 orang, namun saat ini saya dapatkan 28 pemain. Siapa saja pemainnya, bisa diketahui sehari setelah ini, melalui website PSSI,” tutupnya.*

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news