news
LIGA SPANYOL
Xavi Menolak Tawaran Barcelona, Begini Penjelasannya
16 January 2020 20:06 WIB
berita
Xavi Hernandez tampaknya benar-benar menikmati kehidupan barunya di Qatar.
DOHA - Xavi Hernandez tampaknya benar-benar menikmati kehidupan barunya di Qatar. Mantan kapten Barcelona itu fokus menukangi klub Al Saad. Dia pun menolak tawaran kembali ke Nou Camp.

Xavi bukan tak ingin duduk di bench Barcelona. Dia hanya merasa waktunya belum pas. Karena itu, dia tak bisa menerima tawaran dari klub Cataluna itu untuk menggantikan Ernesto Valverde sebagai pelatih kepala.




Baca Juga :
- Madrid vs Barcelona: Courtois Klaim Pelajari Messi dari Pemain Celta dan Levante
- Begini Cara Mertens Rayakan Predikat Raja Gol Baru Napoli




Valverde dipecat setelah Barcelona kalah 3-2 dari Atletico Madrid di semifinal perdana Supercopa de Espana yang diperluas bulan ini.

Xavi dilaporkan masuk daftar kandidat yang diajukan ke dewan Barca sebelum mantan bos Real Betis, Quique Setien diangkat dengan kontrak dua setengah tahun.


Baca Juga :
- Setien Mengeluh, Napoli Memiliki Pertahanan Tembok
- Messi Dielukan Fan Napoli, Insigne Emoh Bandingkan dengan Maradona


Pelatih Al Sadd mengkonfirmasi bahwa ia telah mendapat penawaran resmi dari sekretaris teknis Eric Abidal dan CEO Oscar Grau. Tetapi mengatakan ia menolak karena akan terlalu cepat baginya untuk bertanggung jawab di Camp Nou.

"Ya, saya menerima tawaran dari Barcelona di hadapan Eric Abidal dan Oscar Grau, tetapi saya tidak menerimanya," kata Xavi kepada wartawan, Kamis (16/1).

 

"Terlalu dini untuk melatih Barcelona, tetapi itu akan terus menjadi impian saya untuk menjadi pelatih Barcelona di masa depan."

Xavi dikatakan telah bertemu tiga kali dengan Abidal dan Grau di Doha akhir pekan lalu. Dia mengakui ketidakpastian yang membuatnya sulit untuk fokus pada pekerjaannya di Al Sadd.

Namun, mantan bintang Spanyol itu menegaskan dia sekarang sepenuhnya fokus menjelang final Piala Qatar melawan Al Duhail, Jumat (17/1).

"Saya memberi tahu keluarga saya terlebih dahulu dan kemudian para pemain Al Sadd karena mereka mengikuti topik," katanya ketika ditanya siapa yang pertama kali mengetahui bahwa ia telah menolak pendekatan Barca.

"Saya tidak dalam posisi terbaik saya selama tiga hari, tetapi saya sekarang benar-benar fokus pada Al Sadd."*

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news