news
LIGA SPANYOL
Setien Tak Semangat di Bursa Transfer tapi Patut Dipuji, Ini Penjelasannya
15 January 2020 15:28 WIB
berita
Quique Setien, pelatih FC Barcelona. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Satu pertanyaan yang paling sering dilontarkan kepada seorang pelatih baru adalah soal kekuatan tim yang dipimpinnya. Termasuk kepada Quique Setien, pelatih anyar FC Barcelona. Memang, kondisi skuat Barca saat ini kurang meyakinkan untuk menyabet gelar di musim ini.

Namun, Setien pun dengan lugas memberikan jawabannya. “Saat ini kami hanya memikirkan pemain yang ada di skuat,” kata Setien. “Hal paling penting adalah filosofi tim. Kami mungkin akan berpikir untuk mengubah sistem dan ini harus dibicarakan dengan para pemain.”




Baca Juga :
- Dua Pemain Ini Diprediksi Masuk Kloter Pertama Hall of Fame Liga Primer
- Liga Primer Akan Luncurkan Hall of Fame Pada Maret Mendatang




“Tapi, filosofi tidak akan berubah,” ujar Setien. Sikap Setien patut dipuji lantaran dia memutuskan untuk menelaah dengan sungguh-sungguh materi pemain yang ada di Barca. Memberikan penilaian dan kesempatan kepada mereka yang jarang dimainkan. Ini akan berdampak pada motivasi pemain.

Termasuk untuk pelapis dan pengganti Luis Suarez, pelatih 61 tahun ini juga belum mau memberikan pendapat apa-apa. Menarik menantikan bagaimana Setien meracik formasinya dan bagaimana pula hasilnya.*


Baca Juga :
- Milan Ikut Berburu Striker Muda Sociedad Ini, Katanya Cocok untuk Calon Pelatih Baru
- Petinju Muda Ini Terlalu Jangkung Jadi Terlihat Ceking di Kelasnya, Harus Tambah Bobot


loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news