news
LIGA SPANYOL
Tugas Berat! Setien Wajib Tuntaskan Lima Pekerjaan Ini di Barca jika Ingin Awet
15 January 2020 09:19 WIB
berita
Quique Setien di sesi latihan pertama di Barca. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – FC Barcelona mengalami kejadian di luar kebiasaan mereka yaitu mengganti pelatih di tengah musim. Selama bertahun-tahun, penggantian selalu dilakukan saat musim berakhir. Manajemen Barca sepertinya tak ingin kondisi tim memburuk sehingga semua peluang gelar lepas.

Untuk itulah mereka segera mengganti Ernesto Valverde dengan Quique Setien, eks pelatih Real Betis yang kini sudah berusia 61 tahun. Seberapa lama Setien bertahan di Barca sangat ditentukan oleh lima tugas berat yang mulai dijalaninya saat ini. Jika ingin awet, tuntaskan lima pekerjaan berat ini dengan baik.




Baca Juga :
- Hasil Piala Italia; Ronaldo Tidak Ikut Main tapi Tetap Bisa Hajar Udinese
- Setien Tak Semangat di Bursa Transfer tapi Patut Dipuji, Ini Penjelasannya




Kombinasikan strateginya dengan Lionel Messi
Ini harga mati. Selama Lionel Messi masih ada di Barca, semua pelatih harus menyesuaikan dengan karakternya. Ini sekaligus kunci sukses. Jika bisa sinergi dengan Messi, Barca tak terhentikan.

Memonitor La Masia
Banyak talenta hebat yang dilahirkan Akademi La Masia. Salah satunya adalah Riqui Puig yang harus dia monitor lalu beri kesempatan bermain yang layak.


Baca Juga :
- Berat! Shesar Hiren ke 16 Besar tapi Ketemunya Victor Axelsen, Usaha Dululah
- Menguji Strategi Setien, Ini Tiga Alternatif Formasi Barca jika Tanpa Beli Pemain Baru


Cari pelapis Luis Suarez
Bisa saja Antoine Griezmann tapi manajemen maunya striker murni. Carles Perez bisa jadi pertimbangan tapi tidak dengan Cristhian Stuani. Malah, Setien akan mengusulkan Chimy Avila, striker Osasuna. Ini cocok karena Barca juga telah memantaunya.

Menangkan La Liga
Ini trofi wajib Barca yang bisa dimenangkan Valverde dalam dua musim beruntun. Setien pun harus memenuhi permintaan ini karena gengsinya luar biasa.

Hindari hal memalukan di Liga Champions
Dua musim beruntun tersingkir dengan cara yang memalukan oleh AS Roma dan Liverpool, Liga Champions seperti momok bagi Barca. Setien harus mengatasi ini dan memberikan motivasi kepada para pemainnya agar tak trauma.

 

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news