news
LIGA ITALIA
Antonio Donnarumma Dipaksa Jadi Starter
15 January 2020 08:05 WIB
berita
Antonio Donnarumma siap mengambil alih tugas sebagai kiper utama AC Milan.-Topskor.id/istimewa-
MILAN – Antonio Donnarumma dipaksa keluar dari bayang-bayang sang adik, Gianluigi. Kiper 29 tahun tersebut diminta untuk tampil sebagai tokoh utama dalam perdelapan final Piala Italia, lawan SPAL, Rabu (15/1) atau Kamis dini hari WIB, di San Siro.

Kesempatan emas hadir dalam situasi tak terduga. Gigio mengalami problem otot paha kiri, cadangan lain Marco Storari cedera, Pepe Reina telah menyeberang ke Aston Villa sedangkan penggantinya Asmir Begovic belum latihan. Jadi pelatih Stefano Pioli tak punya opsi kecuali mengirim Antonio ke bawah mistar.




Baca Juga :
- Real Madrid Dinilai Ceroboh Jual Theo Hernandez ke AC Milan
- Situasi Darurat Rafael Leao




Tentu saja publik berharap dia menyuguhkan penampilan seperti 27 Desember 2017. Kala itu, Antonio membawa I Rossoneri ke semifinal Piala Italia setelah mengalahkan musuh bebuyutan FC Internazionale. Pemilik nomor punggung 90 tersebut melakukan tepisan penting dari tembakan Joao Mario. Ditambah gol Patrick Cutrone, tim tersebut lolos dan bertemu SS Lazio.

Piala Italia adalah turnamen yang diacuhkan oleh Silvio Berlusconi, tapi sekarang menjadi jalan bagi Milan untuk mendapat tiket ke kompetisi Eropa. Untuk menjaga stamina tim, Pioli akan mengandalkan rotasi. Zlatan Ibrahimovic mungkin disimpan, posisi sentral serangan diberikan kepada Krzysztof Piatek. Suso dan Rafael Leao berjaga di kanan dan kiri.


Baca Juga :
- Donnarumma Absen Kontra Genoa
- Ibrahimovic Punya Kans Bertahan di Milan


Simon Kjaer yang baru diresmikan awal pekan ini, hanya punya waktu sedikit untuk mempelajari gaya permainan Pioli. Bek yang mengenakan kostum bernomor 24 tersebut akan dipasang di jantung pertahanan bersama Alessio Romagnoli, diapit Ricardo Rodriguez dan Davide Calbria.

Sama seperti Ibra, Kjaer merupakan elemen penting dari mercato Januari untuk memberikan kekuatan fisik ke dalam irama pertandingan. Laga terakhirnya dimainkan pada 26 November, dalam Atalanta-Dinamo Zagreb di Liga Champions. Tes pertama di Piala Italia akan sangat berguna untuk mempersiapkan diri membantu Milan.

“Saya tiba disini hanya sebagai pinjaman tapi saya harap bisa terus bermain di sini dan bisa menjadi pemain penting bagi Milan. Kami ingin membawa Milan ke posisi paling tinggi. Saya sudah lama bermimpi bisa berada di sini. Dari segi fisik saya sudah siap,” ujar Kjaer kepada MilanTV.

SPAL tiba dalam pertandingan dalam versi lemah. Walau begitu, juru kunci klasemen Seri A itu bertekad untuk melangkah sampai jauh di Piala Italia. Pelatih Leonardo Semplici kemungkinan kembali menerapkan skema 3-5-2.

Sepertinya ada penyegaran di berbagai sektor, terutama serangan. Sergio Floccari dan Alberto Paloschi menopang lini depan. Nenad Tomovic yang duduk di bangku cadangan dalam laga Seri A lawan ACF Fiorentina, berpeluang mengambil tempat di lini belakang. Igor dan Felipe berdiri di sebelahnya.* Dari berbagai sumber

loading...
X
Penulis
Xaveria Yunita
news
news