news
LIGA SPANYOL
Dua Legenda Barca Ini Kritik Sikap Klub kepada Valverde, Tolong Jangan Seenaknya!
13 January 2020 13:52 WIB
berita
Josep Guardiola menyayangkan sikap Barca kepada Ernesto Valverde. -TopSkor.Id/Istimewa-
MANCHESTER – Manajemen FC Barcelona saat ini sedang menempatkan pencarian pelatih baru di posisi teratas dalam skala prioritas mereka. Ini dilakukan sesaat setelah Barca dikalahkan Atletico Madrid di ajang Piala Super Spanyol. Ya, pelatih Ernesto Valverde seperti tak bisa lagi diampuni sehingga harus pergi segera.

Xavi Hernandez didatangi untuk diminta melatih tapi menolak. Kini, dikabarkan eks pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino yang jadi kandidat utama. Situasi ini dibaca oleh dua legenda Barca dan mereka langsung memberikan kritikannya. Adalah Andres Iniesta yang menyatakan Barca tidak pantas berlaku demikian kepada Valverde.




Baca Juga :
- Kalidou Koulibaly Bengkak, Gattuso Ragukan Lawan Barcelona
- Kontrak akan Habis di Akhir Musim, Sejumlah Klub Besar Bidik Dries Mertens




Dikatakan Iniesta, sikap manajemen Barca sangat buruk dan seperti tak punya rasa hormat kepada Valverde. Pernyataan serupa juga diungkapkan Josep Guardiola. “Para pelatih selalu dinilai dari hasil pertandingan, tak peduli pada apa yang telah kami perbuat untuk klub,” ujar Guardiola.

“Barcelona adalah klub yang spesial,” kata Guardiola. “Di sana menang liga tak cukup. Saya ikut prihatin dengan apa yang dialami Valverde. Dia tak layak diperlakukan demikian. Saya berharap situasinya bisa diperbaiki segera.” Sebenarnya, penggantian pelatih di sebuah klub profesional sudah lazim namun di Barca kali ini memang terkesan berlebihan.


Baca Juga :
- Setelah 28 Tahun, Diego Kembali Membantu Napoli
- Setelah Datangkan Politano, Napoli Akan Lepas Callejon


Barca hanya tersingkir di aja Piala Super Spanyol yang notabene bukan trofi utama. Tiga yang utama masih sangat berpeluang juara yaitu La Liga, Piala Raja, dan Liga Champions. Jadi, mengganti Valverde dirasa belum diperlukan saat ini. Lalu, kebiasaan Barca mengganti pelatih dilakukan pada akhir musim.

Perlakukan seenaknya manajemen Barca inilah yang mengundang kritik keras dari dua legenda Barca itu. Memang, fan sangat mendesak manajemen segera mengganti Valverde tapi dua fakta tadi seharusnya bisa jadi landasan untuk mempertimbangkannya lagi.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news