news
LIGA SPANYOL
Valverde Tetap Harus Diganti, Eks Pelatih Tottenham Ini Kandidat Utama Pelatih Barca
13 January 2020 09:15 WIB
berita
Mauricio Pochettino saat masih melatih Tottenham Hotspur. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – FC Barcelona bergerak cepat saat mendapat konfirmasi Xavi Hernandez menolak tawaran untuk melatih Lionel Messi dan kawan-kawan. Prinsipnya, manajemen Barca merasa harus mengganti Ernesto Valverde cepat atau lambat. Paling cepat saat mendapatkan kandidat terbaik.

Selambatnya menanti hingga musim 2019/20 ini pungkas dan memulai musim baru dengan pelatih anyar. Dari kabar yang stasiun radio asal Katalan, RAC1, nama Mauricio Pochettino langsung jadi kandidat utama pelatih Barca pengganti Valverde. Memang, sejak dipecat Tottenham Hotspur pada akhir November lalu, Pochettino masih menganggur.




Baca Juga :
- MU Bakal Gigit Jari, Bek Tengah Napoli Ini Beli Apartemen di Paris, Sinyal Kuat ke PSG
- Santai! Tyson Fury Kembali Normal, Sarapan di Kedai Kopi Kecil di Kampung Halaman




Namanya dipilih langsung oleh Presiden Barca, Jose Maria Bartomeu dan tinggal menanti persetujuan anggota dewan direksi lainnya. Pemilihan Pochettino bisa dibilang ideal lantaran dialah pilihan terbaik yang ada saat ini dan memang tak diragukan lagi kemampuannya meracik tim.

Masalahnya, jika Pochettino benar jadi pengganti Valverde, proses pemindahan jabatan itu akan dilakukan kapan. Kebiasaan Barca, penggantian pelatih dilakukan di akhir musim. Namun, kali ini bisa saja dilukan segera demi tetap menjaga peluang Barca memenangkan berbagai trofi yang masih terbuka lebar peluanganya.*


Baca Juga :
- Pakai Formasi Tak Lazim, Guardiola Bikin Kaget Pemainnya, Ini Pengakuan De Bruyne
- Beckham Optimistis Bisa Boyong Messi-Ronaldo ke Klubnya, Ini Keyakinannya


loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news