news
TINJU
Risiko Tinggi! Juara Dunia Ini Hanya Mau Unifikasi Gelar lawan Spence atau Pacquiao
13 January 2020 08:25 WIB
berita
Terence Crawford saat menjatuhkan Egidijus Kavaliauskas. -TopSkor.Id/Istimewa-
NEW YORK – Kelas welter bisa dibilang divisi di tinju profesional dunia yang paling ketat persaingannya. Banyak petinju ternama dengan kemampuan hebat bersaing untuk mengejar sabuk juara dunia. Saat sudah didapatkan, petinju tersebut biasa ingin masuk ke tantangan yang lebih dahsyat.

Tak lain adalah unifikasi gelar. Artinya, satu sabuk merasa belum cukup hingga harus menambah sabuk dari badan tinju lainnya. Ini merujuk ambisi besar Terence Crawford, juara dunia kelas welter WBO. Petinju asal Amerika Serikat ini berusia 32 tahun dan sudah menjalani 36 pertarungan tak terkalahkan.




Baca Juga :
- MU Bakal Gigit Jari, Bek Tengah Napoli Ini Beli Apartemen di Paris, Sinyal Kuat ke PSG
- Santai! Tyson Fury Kembali Normal, Sarapan di Kedai Kopi Kecil di Kampung Halaman




Dari jumlah itu, hanya sembilan pertarungan yang menang angka, kebanyakan KO. Sebelumnya, berbagai nama petinju diinginkan oleh Crawford untuk ditantangnya. Kini, dia seperti bosan dengan munculnya berbagai nama dalam pemberitaan seputar dirinya. Kabar terakhir, Crawford telah menetapkan dua nama  yang sangat ingin dilawannya.

Pertama adalah Errol Spence Jr, pemilik sabuk WBC dan IBF. Kedua, Manny Pacquiao dengan sabuk WBA Super. Ya, Crawford hanya mengingkan pertarungan unifikasi gelar. Saat tak ada sabuk yang lowong, maka dia harus menantang juara dunia. Di kelas welter sendiri, hanya mereka bertiga juaranya.


Baca Juga :
- Pakai Formasi Tak Lazim, Guardiola Bikin Kaget Pemainnya, Ini Pengakuan De Bruyne
- Beckham Optimistis Bisa Boyong Messi-Ronaldo ke Klubnya, Ini Keyakinannya


Ini pertarungan yang sangat berisiko. Menang dapat semua dan kalah hilanglah buah hasil perjuangannya selama ini. Namun, inilah konsekuensi seorang juara dunia jika ingin mendapatkan pengakuan lebih. Crawford sendiri tak bisa diremehkan dan memang pantas juga jika dia melawan Spence atau Pacquiao.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news