news
LIGA SPANYOL
Demi Respek dan Komitmen, Xavi Hernandez Tolak Barca, Ini Lima Alasan Kuatnya
13 January 2020 07:25 WIB
berita
Xavi Hernandez akhirnya tak jadi datang ke Barca. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Situasi di FC Barcelona begitu cepat berubah. Sejak Jumat (10/1) dan dipuncaki pada Minggu, diberitakan Barca akan mengganti pelatih mereka Ernesto Valverde dengan legenda tim, Xavi Hernandez. Ini sudah ramai hingga pengumumannya akan segera disampaikan Barca.

Namun, di hari yang sama beberapa jam kemudian, muncul pemberitaan yang bertolak belakang. Xavi memang ditawari untuk melatih Barca tapi dia menolaknya. Setelah diendapkan beberapa jam, kabar inilah yang bertahan. Artinya, Xavi tidak melatih Barca atau setidaknya belum.




Baca Juga :
- Kontrak akan Habis di Akhir Musim, Sejumlah Klub Besar Bidik Dries Mertens
- Setelah 28 Tahun, Diego Kembali Membantu Napoli




Media asal Spanyol, MARCA langsung melakukan pendalaman. Mereka menyampaikan lima alasan kuat mengapa Xavi untuk saat ini menolak Barca meski dia memang memimpikan bisa melatih di sana. Berikut lima alasan itu:

1. Xavi tidak mau terburu-buru ingin mendapatkan jabatan itu. Dia tahu persis kapan posisi pelatih Barca bisa diambilnya.


Baca Juga :
- Setelah Datangkan Politano, Napoli Akan Lepas Callejon
- Juventus Ditekuk Napoli, Ini Komentar Mengejutkan Maurizio Sarri


2. Xavi menghormati Valverde yang telah mempersembahkan dua gelar juara La Liga. Dia juga tak mau mendapat pekerjaan dengan cara seperti ini.

3. Xavi juga menghormati Al Sadd yang telah memberikan kontrak jangka panjang dan kesempatan pertama jadi pelatih.

4. Xavi punya komitmen kepada pemain Al Sadd untuk sama-sama berjuang di final Piala Qatar pada Jumat (17/1).

5. Xavi seperti punya komitmen moral dengan kandidat presiden Barca, Victor Font yang berjanji membawanya kembali. Mungkin tahun depan bisa sangat dipertimbangankan saat momennya sudah tepat.

 

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news