news
LIGA INGGRIS
Klasemen Terbaru Liga Primer; Man City Ngamuk Dua Pakai Striker, Papan Bawah Ketat
13 January 2020 05:31 WIB
berita
MANCHESTER – Pelatih Manchester City Josep Guardiola paham kalau Gabriel Jesus sedang tinggi motivasinya karena belakangan dimainkan terus. Namun, striker utama mereka, Sergio Aguero sudah pulih dan juga harus diturunkan. Solusinya, Man City pun main dengan dua striker saat melawan Aston Villa pada Minggu (12/1) pukul 23.30 WIB.

Meski begitu, formasi Man City tak berubah dan tetap memakai 4-3-3. Tak masalah, Villa pun dipermalukan di Stadion Villa Park milik mereka. Man City mengamuk dan menutup laga dengan skor 6-1. Bahkan, hampir saja 6-0. Aguero hattrick, Riyad Mahrez dua gol, dan Jesus satu gol.




Baca Juga :
- MU Bakal Gigit Jari, Bek Tengah Napoli Ini Beli Apartemen di Paris, Sinyal Kuat ke PSG
- Santai! Tyson Fury Kembali Normal, Sarapan di Kedai Kopi Kecil di Kampung Halaman




Posisi mereka pun naik ke urutan kedua melewati Leicester City yang kalah di akhir pekan lalu. Meski begitu, jarak dengan Liverpool masih sangat jauh yaitu 14 poin. Hanya bisa dipangkas jika Liverpool kalah atau imbang dan itu entah kapan. Setidaknya, Man City bisa mempertahankan posisi runner-up ini hingga akhir musim.

Satu laga yang tersisa di pekan ke-22 adalah AFC Bournemouth versus Watford. Ini pertandingan dua tim di zona degradasi. Watford menang 3-0 dan naik satu setrip sehingga untuk sementara keluar dari zona bahaya itu. Bertukar tempat dengan Villa yang habis digilas Man City.


Baca Juga :
- Pakai Formasi Tak Lazim, Guardiola Bikin Kaget Pemainnya, Ini Pengakuan De Bruyne
- Beckham Optimistis Bisa Boyong Messi-Ronaldo ke Klubnya, Ini Keyakinannya


Persaingan papan bawah bahkan lebih ketat. Dari posisi ke-14 hingga 19 hanya terpaut empat poin. Posisi ini begitu cair karena akan berubah di tiap pekan seiring dengan hasil pertandingan yang mereka dapatkan. Hanya Norwich City yang benar-benar terbenam dan tinggal menanti untuk kembali ke Divisi Championship.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news