news
LIGA 1
Duo Brasil Calon Penyerang Persib Terkesan dengan Sambutan Bobotoh
13 January 2020 07:00 WIB
berita
Dua Penyerang asing asal Brasil Joel Vinicius (kiri) dan Wander Luiz menjalani pemanasan di Lapangan Sport Jabar Arcamanik, Bandung, Minggu (12/1)/Foto:TopSkor/Arief Nugraha K
BANDUNG – Persib Bandung sepertinya sudah mengantisipasi jika benar-benar kehilangan sang striker andalan, Ezechiel N’Douassel. Ini terlihat dari kedatangan dua penyerang asing asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius sejak Sabtu (11/1) lalu. Manajemen Persib sudah menegaskan bahwa keduanya masih berstatus seleksi. 

Belum 24 jam berada di Bandung, duo Brasil itu langsung bergabung dan mengikuti latihan bersama tim di Lapangan Sport Jabar, Arcamanik, Minggu (12/1). Awalnya, keduanya hanya ingin berkenalan dan melihat program Maung Bandung hari pertama. Namun, karena keduanya profesional, mereka langsung meminta kostum untuk berlatih.




Baca Juga :
- Gelandang Muda Persib Bechkam Putra Nugraha Suka dengan Persaingan
- Robert Turunkan Skuat Inti yang Sama dalam Dua Uji Coba Terakhir, Skema Persib Mulai Terlihat




Baik Luiz maupun Vinicius hanya berlatih ringan sebatas joging. Maklum, kedua pemain yang musim lalu berlaga pada Liga Vietnam ini masih mengalami jet lag setelah menempuh perjalan Brasil-Indonesia yang memakan waktu cukup lama.

Luiz dan Vinicius tiba di Sport Jabar Arcamanik sekitar pukul 14,00 WIB. Setibanya di lapangan keduanya disambut hangat bobotoh. Seperti biasa, para bobotoh langsung meminta berswafoto. Keduanya pun tidak memperlihatkan kelelahan berarti.


Baca Juga :
- Inilah Tiga Agenda Inti dalam Acara Launching Tim Persib Malam Ini
- Klasemen Liga Primer; MU Masuk Zona Eropa tapi Ada Tiga Tim yang Siap Menggusur


Mereka langsung terkesan dengan sambutan tersebut. Luiz juga menyebut kedatangannya ke Bandung tidak ada hambatan. “Semua berjalan bagus, kami datang ke Bandung dengan satu tekad siap untuk menjadi bagian Persib,”  ujar Wander Luiz.

Karena itu, baik Luiz dan Vinicius meminta kepada ofisial untuk menyiapkan kostum meskipun kemarin itu bukan jadwal mereka untuk berlatih. Senin ini kedua pemain tersebut akan menjadwalkan latihan secara resmi dalam persiapan menuju akang pemanasan internasional Asian Challenge Cup 2020 di Selangor Malaysia, 18 Januari.

Keduanya juga tidak banyak bicara saat menginjakkan kaki di rumput Sport Jabar Arcamanik. Pertama yang mereka lakukan yakni memperkenalkan diri kepada dua asisten pelatih yang memimpin latihan kemarin, yakni Budiman Yunus dan Yaya Sunarya. Sedangkan pelatih Robert Rene Alberts sendiri sudah berada di Malaysia.

Lalu berikutnya, mereka menyapa pemain lainnya sebelum joging mengitari lapangan. Dua calon penyerang Maung Bandung ini pun sama-sama masih muda. Luiz baru 27 tahun dan Vinicius 25 tahun. Pada musim lalu, Luiz merumput di Liga Vietnam memperkuat Becamex Bhin Duong dengan mencetak 6 gol dari 22 kali penampilan.

Sedangkan Vonicius memperkuat dua klub kasta tertinggi Liga Vietnam. Klub pertama yakni Ho Chi Minh City dan mengoleksi enam gol. Lalu bersama Song Lam Nghe An, ia mencetak lima gol. Joel kemudian menimpali, dirinya senang bisa berlatih bersama  meski sebelumnya jadwalnya hanya melihat kondisi tim.

“Yang membuat saya senang, saya bisa bertemu para pemain di Bandung. Saya bisa melihat cara berlatih di Persib dan saya siap untuk membantu tim ini. Saya juga senang melihat pendukung Persib yang menyaksikan latihan,” Vinicius mengungkapkan.

Vinicius mengawali kariernya di Brasil. Menurut data Transfermarkt, ia kali pertama memperkuat sebuah klub asal Brasil, Diadema, pada 2013. Kemudian ia hijrah ke beberapa klub Negeri Samba lainnya di antaranya Taboao Serra dan Sao Bento (2014).

Pada 1 Januari 2015, Vinicius melanjutkan perjalanan kariernya dengan menerima pinangan Osasco SP dan membuat satu gol dari 13 penampilan. Kemudian pada 1 Januari 2016, Vinicius direkrut klub Brasil lainnya CA Juventus dan bertahan setengah musim lalu awal Juni pindah ke Paranavai.*Arief Nugraha K

 

 

loading...
news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
news
news