news
LIGA TOPSKOR
Liga TopSkor U-16: Grande Partita di Gunung Sindur
11 January 2020 08:33 WIB
berita
JAKARTA - Kemarin adalah sejarah, hari ini kesempatan, dan besok (masih) misteri. Demikian adagium lawas yang hingga kini masih berlaku sebagai pedoman sehari-hari. Itu diungkapkan gelandang Remaja Masa Depan (RMD) Batavia FC Vito Ramadyzky terkait penampilan impresif timnya sepanjang 2019.

Bisa dipahami mengingat Sekolah Sepak Bola (SSB) asal Tebet, Jakarta Selatan, ini tak terkalahkan dalam empat pertandingan Liga TopSkor U-16 2019/20. Rinciannya, tiga kemenangan dan sekali imbang di Grup Skor yang membuat RMD menempati urutan kedua klasemen sementara di bawah Bina Taruna.




Baca Juga :
- Harapan Jokowi Usai Meresmikan Stadion Manahan Solo
- Tiga Belas Rekrutan Persita Bukan Nama Sembarangan




Sejatinya, kedua tim itu memiliki nilai sama. Namun, RMD yang mencetak lima gol dan kebobolan sekali harus mengakui ketajaman Bina Taruna (+7). Yang menarik, kedua tim bakal bentrok di lapangan Garam, Gunung Sindur, Bogor, Minggu (12/1).

Namun, Vito menegaskan enggan terbebani bentrok antarraksasa dengan julukan Grande Partita ini. Menurutnya, tidak ada unggulan atau underdog di antara kedua tim. “Yang paling siap, (yang) menang,” kata Vito disela-sela latihan RMD. Penggemar Paulo Dybala ini mengaku sangat mewaspadai Bina Taruna. Menurutnya, pasukan Saut Tobing jadi salah satu tim paling berpengalaman di Liga TopSkor.


Baca Juga :
- MNC Vision Networks Resmi Siarkan Liga 1 2020
- Ring Tinju Amatir Jadi Perkelahian Massal, Seorang Berdarah-darah Acungkan Kapak


“Mereka kuat tidak hanya dalam serangan saja. Melainkan juga pertahanan. Itu mengapa, kami akan mengimbanginya dengan ball possession. Ada dua opsi strategi saat latihan untuk menghadapi Bina Taruna antara 4-4-2 atau 4-3-3. Namun, saya pribadi menilai, untuk lawan kuat, pola 4-4-2 lebih ideal, mengandalkan kedua sayap,” Vito, memberi analisis.

“Terkait posisi di klasemen, ya ini kan masih sementara. Bagi kami, tren impresif pada 2019 sudah lewat. Untuk tahun ini, harus lebih bagus lagi dari sebelumnya. Termasuk, adaptasi terkait pergantian lapangan yang sebelumnya di Yon Zikon 14, Jagakarsa, kini di Bogor,” kata Vito, optimistis.

 

Konsentrasi Terbelah

Di sisi lain, Saut juga mengakui kualitas RMD. Menurutnya, meski Bina Taruna unggul di klasemen, bukan berarti di lapangan bakal mudah. Apalagi, konsentrasi mereka memang terbelah. Sebab, Satria Putra Swara dan kawan-kawan, sehari sebelumnya, juga tampil di Piala Soeratin U-15 DKI Jakarta.

“Ya, ini komitmen kami sebagai bagian dari pembinaan. Saya katakan kepada anak-anak, jika ada jadwal mepet, siap tidak siap, ya harus siap. Mereka pun antusias. Sabtu (hari ini) ikut Soeratin, paginya ke Bogor untuk menghadapi RMD. Menurut saya, duel ini pasti berlangsung ketat. Saya tahu kualitas mereka,” Saut, mengungkapkan.*CHOIRUL HUDA 

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news