news
TINJU
Pertarungan Brutal Jadi Kesenangan, Gigi Petarung Lepas dan Terbang ke Penonton
10 January 2020 09:26 WIB
berita
Kedua petinju bertarung dengan tangan kosong

MANCHESTER - Sebuah pertarungan brutal terhampar dalam dunia tinju. Tanpa sarung tinju kedua petarung adu jotos hingga berdarah-darah. Bahkan gigi terbang keluar dari mulut petinju ke kerumunan penonton adalah bagian dari kesenangan dan permainan.

Sebelumnya dikirim ke gang-gang gelap dan taman karavan, olahraga brutal ini sedang menikmati kebangkitan di Inggris. Pertarungan seperti di film Snatch.




Baca Juga :
- Tyson Fury Video Call Anthony Joshua, Dengan Enteng Bilang: Kapan Kita Bertarung!
- Satu Detik Kontroversi di Ronde Terakhir, Petinju Ini Mestinya Menang tapi Malah Terjengkang




Sekarang perkelahian tanpa busana adalah acara licin, yang dikelola secara profesional. Bahkan mereka dapat berlatih di akademi tanpa jari sendiri.

Stu Armstrong adalah manajer media untuk Ultimate Bare Knuckle Boxing - mengakui bahwa minat pertamanya pada olahraga agak meremehkan.


Baca Juga :
- Ring Tinju Amatir Jadi Perkelahian Massal, Seorang Berdarah-darah Acungkan Kapak
- Tyson Fury Ganti Pelatih, David Haye Klaim Itu Pertaruhan Nyawa Melawan Wilder


"Saya diundang untuk pergi ke pertunjukan buku jari beberapa tahun sekarang, saya pergi dengan seorang teman yang mantan petinju," kata Stu Armstrong dilansir the Sun.

"Saya ingat mengatakan padanya 'mari kita lihat para idiot ini' tanpa tahu seperti apa rasanya."

"Sekitar dua menit dalam pertunjukan, saya benar-benar kecanduan. Sebagai penggemar tinju yang lama, itu jauh lebih menarik."

Fans datang dari Jerman, AS dan Kanada untuk menghadiri acara UBKB, dengan Armstrong menggambarkannya sebagai kecanduan. Bahaya buku jari telah dilompati oleh para kritikus," ujarnya.

Tapi Armstrong dengan cepat menunjukkan betapa profesionalnya sebuah set-up olahraga sekarang. Dia menambahkan memiliki dua petugas medis ringside dan seorang dokter yang memenuhi syarat.

"Kami tetap menggunakan ambulans untuk berjaga-jaga, tapi tidak pernah harus menggunakannya untungnya. Semua petarung harus memiliki tenaga medis penuh, seperti yang mereka lakukan di tinju pro."

Shaun Smith - yang sebelumnya memberi tahu tentang bagaimana akademinya menjadi Faktor X bagi petarung - menjalankan Smithy Gym di Warrington bersama istrinya Amanda.

Dia mendapatkan gelar sebagai penagih utang paling menakutkan di Inggris dan mengatakan kepada LADbible: "Bagi saya, ini adalah ujian akhir kejantanan Anda."

"Kamu tidak akan mendapatkan sesuatu yang lebih mentah daripada bertarung dengan tangan kosongmu."

"Sesuatu akan rusak, ada yang akan berdarah. Orang-orang ini mengetahuinya bahwa ini bukan kasus yang mungkin terjadi. Itu pasti akan terjadi. Ini olahraga paling ekstrem yang bisa Anda lakukan," papar Smith.

"Tinju profesional itu bagus. MMA bagus. Muay Thai bagus. Mereka semua ekstrim, olahraga keras, tapi tinju buku jari baru saja mendapat racun ekstra."

Tetapi dalam mengenang luka-luka horor yang telah dia saksikan, Smith mengungkapkan sejauh mana kekerasan itu benar-benar terjadi.

"Salah satu petarung terbaik saya - seorang pemuda bernama Luke Atkin - ia memiliki tulang pipi patah, pergelangan tangan patah, rahang patah, hidung patah dari babak kedua," ungkapnya.

"Dia melanjutkan untuk lima putaran dan dia menang."

Pada saat itulah Amanda menambahkan: "Saya ingat berada di pinggir jalan, melihat telepon saya dan gigi keluar dan mendarat di atas meja di depan saya."

Bare-knuckle boxing sebenarnya tidak pernah ilegal di Inggris tetapi tidak memiliki regulator resmi dan tidak diatur oleh British Boxing Board of Control (BBBC).

Ini pertama kali mendapatkan popularitas di Inggris pada akhir abad ke-17 tetapi sebenarnya berakar di Yunani kuno dan Roma.*

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news