news
LIGA INGGRIS
5 Pemain Top Ini Bisa Jadi Amunisi Baru Arsenal, Ada dari Barcelona dan Juventus
09 January 2020 19:57 WIB
berita
Bos baru Arsenal Mikel Arteta ingin tunjukan kekuatan
LONDON - Arsenal ingin memulai babak baru dalam sejarah mereka yang terkenal di bawah manajer baru Mikel Arteta. Dampak pria Spanyol pada kelompok pemain saat ini jelas terlihat. The Gunners melakukan sejumlah pertunjukan mengesankan sejak ia memimpin London Utara pada 22 Desember 2019.

Namun, jelas bahwa pasukan Arsenal membutuhkan banyak bala bantuan untuk bersaing dengan Liverpool dan Manchester City di bagian paling atas dari papan atas Liga Inggris.




Baca Juga :
- Berisiko! Barcelona Bisa Kehilangan 2 Bek Tangguh Ini Lawan Madrid
- Pemain Ini Jelaskan Bagaimana Arteta Mengubah Gaya Arsenal




Oleh karena itu, ada lima kandidat pemain yang kemungkinan dapat ditandatangani Arsenal di jendela transfer Januari untuk memperkuat skuad Arteta selama sisa kampanye.

1. Jerome Boateng (Bayern Munich)
Jerome Boateng dari Bayern Munich dapat membuktikan sebagai penandatanganan pertama Arteta sebagai manajer Arsenal. Pemain internasional Jerman telah dikaitkan dengan kepindahan ke The Gunners di masa lalu baru-baru ini setelah hanya 18 bulan tersisa pada kesepakatan saat ini. 


Baca Juga :
- Thomas Lemar Diminati Arsenal & Munchen, Gil Marin Abaikan setelah Dapat Masukan dari Simeone
- Pemain Muda Mengesankan, Arteta Tetap Minta Arsenal Belanja di Bursa Transfer


Laporan yang berbeda menunjukkan bahwa kesepakatan untuk membawa pemain berusia 31 tahun ke klub pada bulan Januari kemungkinan akan menelan biaya sekitar 15 juta euro. Namun, gaji mingguan pemain sebesar 195.000 poundsterling dapat terbukti menjadi batu sandungan dalam menyelesaikan kesepakatan. 

2. Samuel Umtiti (Barcelona)
Samuel Umtiti dari Barcelona adalah prospek penguat pertahanan lain yang dilihat Arteta. Pemain internasional Prancis telah dikaitkan dengan pindah dari klub berbasis Catalan di jendela transfer pertengahan musim setelah kehilangan tempat di starting XI dalam kampanye yang sedang berlangsung. 
Namun, Arsenal menghadapi persaingan dari Manchester United dan Tottenham Hotspur yang juga tertarik mengontrak mantan pemain belakang Lyon itu. Umtiti telah berada di Barcelona sejak musim panas 2016 ketika ia pindah dari Lyon dengan biaya transfer sebesar 25 juta euro.

3.Emre Can (Juventus)
Emre Can adalah kandidat lain yang dapat mendukung skuad The Gunners' selama sisa kampanye. Pemain internasional Jerman dikaitkan dengan pindah dari klub yang berbasis di Turin setelah kehilangan tempat di starting XI sejak kedatangan manajer Maurizio Sarri di jendela transfer musim panas. 

Can memiliki banyak pengalaman bermain di Liga Premier. Dia menghabiskan empat musim bersama Liverpool dari 2014 hingga 2018. Namun, Arsenal akan menghadapi persaingan dari pemain seperti Paris Saint Germain (PSG) dan Manchester United yang juga tertarik pada pemain berusia 25 tahun itu.

4. Edinson Cavani (PSG)
Edinson Cavani dari PSG mungkin adalah satu-satunya opsi serangan yang tidak tepat yang dikaitkan dengan Arsenal di jendela transfer Januari karena banyaknya talenta di lini depan penyerang. 

Pemain internasional Uruguay itu berada di tahun terakhir kontraknya dengan klub yang berbasis di Paris. Hierarki PSG menjelaskan tidak akan menawarkan perpanjangan kepada pemain berusia 32 tahun itu. 

Namun, Arsenal menghadapi persaingan dari rival sekota Manchester United dan raksasa La Liga Spanyol Atletico Madrid yang juga tertarik untuk mengontrak mantan striker Napoli.

5. Thomas Lemar (Atletico Madrid)
Atletico Madrid, Thomas Lemar adalah pemain yang menarik banyak minat dari Arsenal di masa lalu sebelum bergabung dengan klub Spanyol pada musim panas 2018. Namun, tampaknya mantan pemain sayap AS Monaco itu sedang dalam perjalanan keluar dari Madrid setelah hanya 18 bulan setelah gagal menyesuaikan diri dengan kehidupan di ibukota Spanyol.*Suryansyah

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news