news
LIGA ITALIA
Cetak Gol Pertama Malah Diserang Rasis, Balotelli Kontan Mengamuk: Fan Lazio Memalukan!
06 January 2020 10:27 WIB
berita
Balotelli mencetak gol pertama di Seri A tahun 2020
NAPLES - Mario Balotelli mencapai prestasi unik dengan mencetak gol pertama Serie A dekade ini. Tetapi prestasi luar biasa itu dibayangi oleh penyalahgunaan rasial, Minggu (5/1).

Liburan musim panas sepak bola Italia berakhir dengan pertandingan Brescia melawan Lazio. Balotelli hanya butuh waktu 18 menit untuk mencetak gol perdananya di Seri A tahun 2020. Gol tersebut memastikan kemenangan Brescia 1-0.




Baca Juga :
- Kejutan! Barca Mau Tebus Striker Tim Degradasi La Liga, Harga Murah dan Orang Denmark
- Klasemen Seri A; Tambah Tiga Poin, Milan Masih Jauh dari Zona Eropa tapi Ada Harapan




Tapi, bukan gol itu yang menjadi sorotan. Namun lagu ejekan yang diarahkan kepada sang pemain idola sejuta Giboler’s itu yang menjadi bintang pertandingan.

Balotelli merayakan dengan rekan-rekan setimnya sebelum menunjuk ke telinganya. Sebuah reaksi yang kemudian ia lakukan atas tuduhan pelecehan rasis.


Baca Juga :
- Masih Lama! Ini Prediksi Carles Puyol soal Kapan Messi Pensiun, Bisa Bareng Ronaldo
- Start Senin (17/2) dan Finis 6 Maret, Barca Dapat 15 Hari Kerja untuk Cari Striker Baru


 

Klaim suara monyet dan nyanyian lainnya dilantunkan para pendukung.  Super Mario lantas mengamuk dengan menulis di Instagram setelah pertandingan: "Penggemar Lazio yang hari ini berada di stadion, KALIAN MEMALUKAN! #SayNoToRacism."

Pihak Lazio setelah pertandingan telah meminta maaf dan menegaskan jika aksi itu dilakukan oleh segelintir fans mereka saja. Aksi rasis itu disampaikan tidak mewakili sikap semua fans mereka.

Itu jauh dari contoh pertama pelecehan di Italia dan di seluruh Eropa musim ini. Balotelli pernah marah meluncurkan bola ke kerumunan Hellas Verona setelah mendengar nyanyian rasis terhadapnya selama pertandingan pada November.

Dan reaksi terhadap insiden itu jauh dari memuaskan dengan penggemar Brescia menodai pemainnya sebagai "sombong" dan pemilik klub menyatakan Balotelli sedang "bekerja membersihkan namanya".*

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news