news
LIGA SPANYOL
Blok Sempurna! Assist Terbaik Messi dalam Karier Tak Ada Artinya oleh Kiper Veteran Ini
05 January 2020 16:28 WIB
berita
Aksi Lionel Messi saat lawan Espanyol. -TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA – Saat Luis Suarez mulai melambat karena usia, Lionel Messi sama sekali tak memperlihatkan penurunan performa. Suarez memang dikritik fan FC Barcelona tapi tetap saja dia adalah pilihan Messi sehingga pelatih Ernesto Valverde terus menurunkannya. Meski demikian, bukan berarti Suarez tak bisa apa-apa.

Seperti yang diperlihatkannya saat Barca melawan Espanyol, Suarez begitu paham dan tepat membaca arah bola dari Messi. Ini peristiwa luar biasa dalam karier Messi. Di laga itu, Messi diyakini telah membuat assist terbaik dalam kariernya. Kejadiannya tergambar di menit ke-64.




Baca Juga :
- Terungkap, Klub Rival Ikut Mendesak UEFA agar Man City Diganjar Sanksi
- Dries Mertens Minta Naik Gaji, Napoli dan Inter Bersaing tapi Belum Ada yang Pas




Dari sebelum garis tengah lapangan, Messi sudah menggiring bola. Terus saja tanpa ada yang bisa menghentikannya. Saat sudah sangat dekat dengan kotak, Messi hendak menembakkan bola tapi dalam tempo sepersekian detik dia menghitung itu bakal tertahan oleh pemain lawan.

Bola diteruskan beberapa meter lalu dengan sangat tenangnya mengoper bola ke arah Suarez. Bukan operan biasa tapi melewati kolong kaki bek tengah Espanyol, Bernardo Espinosa. Itu bukan kebetulan tapi sudah diperhitungkan Messi. Terlihat dalam potongan rekaman di bawah.


Baca Juga :
- Setahun Lagi! Chiellini 15 Tahun di Juventus, Kemampuannya Masih Dibutuhkan
- Pilar Baru Milan! Sumbang 5 Gol dan 9 Poin, Tinggal Tunggu Waktu Dipermanenkan


Suarez pun sudah berdiri tepat saat bola diterima dengan sempurna. Langsung saja sang striker menembakkannya dengan sangat keras dan terarah ke gawang. Tapi, ada Diego Lopez, kiper veteran yang juga berdiri dan berada di momen yang sempurna. Bola yang kencang itu pun diblok sempurna oleh kiper 38 tahun itu.

Ya, assist terbaik Messi dalam kariernya jadi tak ada artinya oleh Lopez yang pernah bermain di AC Milan, Villarreal, dan Real Madrid ini. Lopez sendiri berada di Espanyol sejak  2016.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news