news
ONE CHAMPIONSHIP
Yohan Legowo Ungkap Siasat Untuk Kalahkan Petarung Filipina di Bangkok
05 January 2020 13:52 WIB
berita
Yohan Mulia Legowo akan menghadapi Roel Rosauro dari Filipina. 
BANGKOK - Atlet ONE Championship Yohan "The Ice Man" Mulia Legowo akan kembali tampil dalam panggung global saat menghadapi Roel Rosauro dari Filipina. 

Keduanya dijadwalkan bertanding sebagai laga pembuka ajang ONE: A NEW TOMORROW pada Jumat, 10 Januari 2020, yang sekaligus menjadi pertandingan perdana ONE Championship di dekade yang baru dan dapat disaksikan gratis di ONE Super App yang dapat diunduh di https://www.onefc.com/download-app/.




Baca Juga :
- Mengenal Sam-A Gaiyanghadao, Petarung Legendaris dengan Ratusan Kemenangan
- Debutnya Keren, tapi Petarung Muda Ini Kalah Juga




"Saya sedikit tegang kembali berlaga di ajang besar. Tetapi, saya sudah terbiasa bertanding seperti ini sejak saya berusia 13 tahun," tutur pendiri sasana Han Academy di Solo, Jawa Tengah ini. 

Laga selama tiga ronde tersebut dipercaya akan tampil menarik mengingat latar belakang kedua atlet yang cenderung berbeda. 


Baca Juga :
- Petarung Juara Dunia Tampil di Jakarta, Ini Tanggal Mainnya
- Juara Dunia Ini Pukul KO Lawannya dalam 28 Detik, Berikutnya Siapa Berani?


Sebagai seorang juara submission grappling nasional, Yohan merupakan atlet yang lebih lihai ketika bertarung ground. Keterampilan BJJ yang ia miliki pun menjadi salah satu alasan mengapa atlet berusia 39 tahun ini dijuluki sebagai salah satu pionir perkembangan seni bela diri campuran di Indonesia.

Sementara Rosauro merupakan atlet dengan latar belakang Muay Thai dan merupakan peraih medali perak kejuaraan seni delapan tungkai di negaranya. 

Yohan mengakui bahwa laga nanti akan sedikit berbeda baginya mengingat sang lawan yang merupakan atlet kidal. Namun Yohan memiliki modal kuat untuk berduel stand up karena ia juga merupakan juara dari sebuah turnamen kickboxing nasional. 

Banyak dari muridnya pun memiliki kuda-kuda southpaw, yang biasa dipraktekkan oleh atlet kidal.  "Saya selalu berlatih demi menjaga kondisi dan mempelajari teknik baru," tuturnya. 

"Saya terus berlaga dalam berbagai pertandingan tingkat nasional, karena itu saya senang dan tidak sabar untuk kembali berlaga di tingkat internasional," pungkasnya.*

loading...
news
Penulis
Suryansyah
news
news