news
LIGA 1
Makan Konate di Mata Aji Santoso
04 January 2020 13:15 WIB
berita
SURABAYA - Persebaya tentu punya alasan kuat melepas salah satu winger terbaik dalam Liga 1 2019 asal Brasil Diogo Campos. Ini tak lain karena pelatih Bajul Ijo Aji Santoso punya rencana dalam mengatur komposisi tim musim depan. Tentu pemain yang dilepas ataupun didatangkan nanti benar-benar sesuai kebutuhan dan cocok dengan filosofi yang ingin dibangun oleh Aji.

Hingga saat ini Persebaya memang belum mengumumkan siapa pengganti Campos. Untuk kuota pemain asing Persebaya sendiri sejauh ini masih kosong dua.




Baca Juga :
- Meriah, Ketum PSSI dan Menpora Buka Liga 1 2020 di Gelora Bung Tomo Surabaya
- Striker Tebu Ireng Ingin Liga 1 Indonesia Jadi Kompetisi Berakhlaqul Karimah




Dua sebelumnya sudah terisi yaitu oleh nama penyerang asal Brasil David da Silva dan gelandang bertahan asal Australia Aryn Williams.

Dengan belum mendapatkannya ganti itu, sejumlah pemain asing pun dikaitkan dengan Persebaya saat ini. Salah satunya Makan Konate yang belum resmi dikontrak klub mana pun tahun 2020 ini.


Baca Juga :
- Pertahanan Persija Belum Aman
- Pembukaan Liga 1 2020 Bakal Viral


Musim 2019 lalu Konate tampil impresif bersama Arema FC. Dari 33 laga dia mencetak 16 gol dan menjadi top skorer tim Arema FC. Sementara musim 2018 sebelumnya Konate mencetak 13 gol bersama Arema FC sejak memperkuat tim di paruh musim.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengakui jika Konate adalah pemain berkualitas. “Banyak klub besar yang inginkan dia. Berarti pemain ini kan bagus,” kata Aji kepada TopSkor.

Namun menurut Aji sejauh ini timnya belum ada kesepakatan apapun dengan Konate. “Sekarang rame disebut ke Persebaya. Yang jelas saya bersama manajemen tidak pernah menyampaikan Konate akan bergabung dengan Persebaya. Sampai malam ini,” ujar Aji.

Tentang maraknya isu tersebut Aji menjelaskan itu terjadi di media sosial. Dan menyebutnya itu masih berupa opini. “Kalau masalah Konate, dalam perebutan tim ada Arema yang coba pertahankan. Ada Persib, Bhayangkara ada Persija, dan Barito Putera. Justru dari nama perburuan ini klub Persebaya yang tidak muncul. Ya itu lah, intinya seperti itu,” ujar pria asal Malang ini.

Selain Konate, Persebaya juga disebut-sebut tengah membidik winger asal Palestina Mahmoud Eid. Pemain kelahiran Swedia ini musim lalu memperkuat Kalmar FF.

Sementara itu soal disebut bakal bergabungnya trio Tira Persikabo Aji belum berani memberikan keterangan resmi. Mereka adalah kiper Angga Saputra, Manahati Letusen dan Abduh Lestaluhu. “Nanti dilihat saja karena tidak semua berita itu juga benar,” kata Aji.

Kemarin, manajemen Persebaya kembali resmi merilis salah satu pemain yang resmi bertahan. Dia adalah gelandang yang juga anggota TNI, Alwi Slamat. ”Alwi sebenarnya belum mencapai performa terbaiknya, dia masih bisa banyak berkembang. Apabila bisa main lebih simpel, dia akan menjadi pemain hebat musim depan,” ucap Aji.

Tahun ini dengan mengandalkan pemain muda Persebaya dihadapkan dengan padatnya sejumlah kompetisi. Jika Bali United lolos Liga Champions Asia, maka Persebaya mau tak mau harus mewakili klub Indonesia pada Piala AFC 2020. Masih ditambah lagi dengan sejumlah kompetisi yang pasti diikuti seperti Liga 1, Piala Presiden, Piala Indonesia dan ASEAN Club Championship (ACC) 2020 bersama Bali United.***MUHAMMAD BAHRUL MARZUKI

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news