news
LIGA TOPSKOR
Preview LTS Transtama U-15: Putra Pakuan dan Cibinong Raya Ingin Lanjutkan Tren Positif
04 January 2020 08:09 WIB
berita
JAKARTA - Tahun baru, semangat baru. Itulah motivasi yang diusung para kontestan Grup Skor Liga TopSkor Transtama (LTST) U-15 2019/20 dalam menjalani partai keempat di lapangan Porkas, Depok, Sabtu (4/1). Apalagi, para pemain sudah gatal setelah libur kompetisi selama hampir satu bulan karena ujian sekolah.

Para pemain Putra Pakuan pun siap tempur menghadapi Maryoto FC. Sejauh ini performa Putra Pakuan sendiri cukup stabil. Dari empat laga yang dilakoni tim asuhan Heru Hoerudin ini belum terkalahkan.




Baca Juga :
- Pembukaan Liga 1 2020 Bakal Viral
- Profil LTS U-16: Muhammad Pandai Memainkan Aliran Bola




Putra Pakuan kini menduduki peringkat ketiga hasil dua kemenangan dan sekali imbang.

“Masalah kami yaitu latihan rutin pada sore hari tidak bisa berjalan maksimal karena hujan. Selain itu, ada juga ujian. Tapi kalau ujian tidak terlalu mengganggu. Disesuaikan saja,” kata Heru.


Baca Juga :
- Profil Pemain Terbaik LTS Transtama U-15: Pradipa Raihan Nur Irsyad (ASIOP)
- Bagus Kahfi Hattrick, Garuda Select Tumpaskan Preston North End U-18


Heru mengaku optimistis timnya bisa melanjutkan tren positif saat menghadapi tim peringkat kesepuluh pada klasemen sementara, Maryoto FC. “Fisik pemain kami tingkatkan lagi karena sudah lama tidak main. Possesion dan sentuhan pemain juga kami kembalikan,” ucap Heru.

Libur selama hampir sebulan juga menjadi berkah tersendiri bagi Putra Pakuan. Pasalnya, dalam jeda kompetisi tersebut dimanfaatkan para pemain yang cedera untuk beristirahat. “Untungnya diundur. Sekarang kami siap tampil komplet,” kata Heru.

Maryoto FC sendiri hingga kini masih mencari pola permainan terbaiknya. Dari tiga laga yang dilakoni, tim ini belum meraih kemenangan. Pada laga terakhir, Maryoto takluk 0-2 dari GMSA.

Sebaliknya, kemenangan atas Maryoto menjadi modal positif GMSA untuk menghadapi Sukmajaya. Kemenangan pun dibidik GMSA saat menghadapi tim yang kini menghuni dasar klasemen Grup Skor tersebut.

Meski begitu, pelatih GMSA Sulistyo Hartono mengakui persiapan timnya kali ini tidak maksimal. “Persiapan tidak sesuai harapan. Banyak pemain izin, cuaca pun kurang mendukung akhir- akhir ini karena curah hujan yang tinggi. Besok (hari ini) kami hanya mencoba memaksimalkan pemain yang siap 100 persen.  Semoga besok (hari ini) kami diberi keberuntungan,” kata Sulisyo.

Sementara itu, perlahan tapi pasti Cibinong Raya (Ciray) mulai menemukan permainan idealnya. Pada laga terakhir, Ciray, sukses memetik poin perdana usai menahan tim runner-up FIFA Farmel 3-3.

Produktivitas gol yang meningkat tersebut diharapkan bisa dipertahankan saat menghadapi tim peringkat keenam Candrabhaga Bekasi. Pada laga terakhirnya, Candrabhaga sendiri takluk 1-2 dari tim yang berada di bawahnya, yaitu REMCI.*NIZAR GALANG GANDHIMAR

 

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news