news
UMUM
Adik Ipar Iwan Bule Bakal Jadi Wakil Sekjen PSSI
04 January 2020 13:05 WIB
berita
JAKARTA - Setelah pergantian tahun, publik dibuat penasaran terkait susunan kabinet kerja PSSI periode 2019-2023. Sejak terpilih dalam Kongres 2 November 2019, Iwan Bule atau Ibul belum merilis kabinet siapa-siapa saja yang akan membantunya dalam menjalankan roda organisasi. Bahkan, status Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI yang saat ini masih dijabat oleh Ratu Tisha Destria, belumlah final.

Bisa saja wanita yang pernah mengikuti program master FIFA tersebut, digeser posisinya atau dipertahankan. Sosok siapa saja yang berada di belakang Ibul akan sangat penting dalam jalannya program PSSI ke depannya dan sangat dinantikan.




Baca Juga :
- Striker Tebu Ireng Ingin Liga 1 Indonesia Jadi Kompetisi Berakhlaqul Karimah
- Pertahanan Persija Belum Aman




Ibul sendiri menyebut draf kepengurusan PSSI periode 2019-2023 sudah dikantonginya. Namun rencananya sebelum kongres PSSI pada 25 Januari di Bali, kabinet PSSI yang baru akan diumumkan.

Sementara itu, menurut sumber terpercaya TopSkor, akan ada penambahan posisi dalam struktur kesekjenan PSSI. Kabarnya akan ada Wakil Sekjen dalam kepengurusan PSSI yang baru. Kabarnya, Tisha akan tetap menjabat sebagai Sekjen dengan dibantu satu orang wakil yang juga seorang perempuan.


Baca Juga :
- Pembukaan Liga 1 2020 Bakal Viral
- Wawancara Makan Konate: InsyaAllah Saya Ingin Buat Masjid


“Iya nanti dalam struktur baru itu kabarnya akan ada posisi baru yaitu Wakil Sekjen. Kabarnya istri dari Kapolres Kepulauan Seribu masuk sebagai kandidat," kata salah satu pengurus PSSI tersebut. Sebagai tambahan informasi, Kapolres Kepulauan Seribu saat ini dijabat oleh Mochamad Sandy Hermawan, yang merupakan adik kandung dari Ibul. Sementara istri dari Sandy bernama Ira Sandy Hermawan.

Belum diketahui pasti apakah Ira memiliki latar pengetahuan sepak bola sebelumnya. Namun yang pasti, Ira yang juga merupakan Ketua Bhayangkari Kep. Seribu, dikenal aktif sebagai penggiat di bidang sosial dan juga pendidikan.

 

Resolusi Timnas

Tahun baru biasanya ada resolusi baru pula. Pencinta sepak bola tanah air pastinya juga punya harapan di tahun 2020. Harapannya, di tangan pelatih anyar timnas Indonesia asal Korea Selatan Shin Taeyong, tim Merah Putih bisa berprestasi. Atau paling tidak, dari segi kualitas permainan bisa mensejajarkan diri dengan Vietnam, Thailand, dan Malaysia di kawasan Asia Tenggara.

Penunjukkan Shin Taeyong, sebagai pelatih timnas sekaligus U-23 dan U-20, menjadi gebrakan pertama PSSI di bawah komando Ketua Umum baru Komjen Pol Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Shin ditugaskan membentuk skuat yang bisa bersaing di level Asia bahkan dunia mulai level junior sampai senior.

Itu mengapa eks pelatih timnas Korsel pada Piala Dunia 2018 itu, dikontrak jangka panjang selama empat tahun. Tampil di Olimpiade 2024 jadi puncak target yang berupaya digapai. Termasuk mempersiapkan tim terbaik untuk Piala Dunia U-20 2021 mendatang yang digelar di Indonesia.

Selain dipercaya FIFA menjadi ruan rumah Piala Dunia U-20 2020, AFF juga menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah empat ajang bergengsi ASEAN musim 2020 hingga 2022. Yakni Piala AFF U-19 Women 2020, Piala AFF U-16 Putri 2020, Piala AFF U-16 2020 hingga 2022 dan Piala AFF U-19 2020 hingga 2022.***FURQON AL FAUZI

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news