news
LIGA 1
Skuat Sriwijaya FC untuk Liga 2 2020 Akan Diisi 90 Persen Muka Baru
02 January 2020 09:45 WIB
berita
Striker Sriwijaya FC Ahmad Ikhwan saat selebrasi gol - TopSkor/Agustian Pratama
PALEMBANG – Sriwijaya FC (SFC) menatap Liga 2 2020 dengan semangat baru dan wajah baru. Tak hanya jajaran pelatih baru, komposisi pemain juga sangat baru. Bahkan, komposisinya mencapai 90 persen muka baru. Ini demi tercapainya target promosi ke Liga 1 2021, yang gagal tercipta musim lalu.

Demikian diungkapkan Pelatih Kepala baru SFC Budiarjo Thalib kepada TopSkor, Rabu (1/1). Pelatih yang mengantarkan Persik juara Liga 2 2019 ini mengatakan, dirinya sudah menyusun kerangka tim dan menyodorkan nama-nama pemain ke manajemen SFC. Namun, hingga kemarin skuat SFC masih belum komplit.




Baca Juga :
- Mengusung Filosofi Jawa, Jersey Pramusim Persis Solo Laris Manis
- Belanja Hemat, Barito Siap Orbitkan 16 Pemain Muda




"Pemain belum fix semua. Masih ada posisi yang bolong dan perlu penambahan," kata mantan pelatih tim usia muda PSM itu. Budiarjo membeberkan, beberapa di antaranya diambil dari pemain Persik. Budi hanya menyisakan beberapa pemain lama saja, yang belum ia sebutkan secara rinci.

Adapun pemain lama yang kemungkinan bertahan ada tiga. Pertama adalah striker Ahmad Ihwan, winger Yohanis Nabar, dan bek Ambrizal. Nama-nama lainnya seperti Rizsky Dwi Ramadhana dan Hapit Ibrahim bahkan disebut-sebut tak masuk daftar. Namun, semua itu hanya sebatas rumor.


Baca Juga :
- Liga 1 dan Liga 2 Harus Lebih Berkualitas, Perangkat Kerja Dituntut Profesional
- Lawan Sabah FA, Momen Persija Bereksperimen Formasi


“Untuk Ihwan sudah deal, untuk Yohanis Nabar saya akan lihat lebih lanjut, satu lagi Ambrizal yang kemungkinan juga menjadi asisten pelatih. Untuk pemain lokal Sumselnya belum tahu. Saya akan berdiskusi lagi dengan sejumlah pihak sebelum mengambil keputusan," katanya.

Terkait asisten pelatih yang akan mendampinginya, Budi menjelaskan ada empat asisten pelatih, yaitu Ferry Rotinsulu dan Ambrizal, lalu dua asisten pelatih lain Fahmi Amiruddin (dari Persinga Ngawi) dan Ananto (dari PSIM). Dua nama terakhir, disebutnya sudah lama dikenal.

“Saya sudah berbicara dengan asisten-asisten pelatih dan memberikan petunjuk serta tugas masing-masing, mudah-mudahan kami bisa seirama, sehingga target musim depan tercapai," ucapnya. Budi menambahkan, jika tidak ada perubahan, tim akan memulai latihan perdana pada 20 Januari.

Sementara itu, Manajer SFC Hendri Zainuddin menjelaskan, pemburuan pemain baru berjalan dengan dinamis tetapi cepat. SFC tak ingin mendapat pemain sisa. Namun, Hendri menolak menyebutkan nama-nama tersebut. Bila sudah ada hitam di atas putih, akan segera diumumkan.

Dari sekian nama yang diincar, Hendri tak membantah bahwa pemain tersebut pada musim lalu tampil dalam Liga 1. Ini sebagai bukti bahwa Elang Andalas, julukan SFC, sangat serius untuk promosi. “Kami sudah deal dengan pemain  Tira Persikabo,  Martapura FC, dan PSMS,” kata Ketua KONI Sumsel ini.

Hendri menjelaskan, pihak manajemen tak ingin terlibar terlalu dalam terkait perekrutan pemain. Asal pemain tersebut rekomendasi pelatih dan harganya cocok, akan diupayakan. “Untuk nama-nama pemain baru tersebut belum bisa kami publikasikan saat ini ," kata Hendri.* Agustian Pratama

loading...
news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
news
news