news
LIGA 1
Skuat Persebaya untuk 2020 Lengkap, Minus Dua Pemain Asing
02 January 2020 08:55 WIB
berita
Eks-kiper Tira Persikabo Angga Saputro menjadi bidikan Persebaya - TopSkor/Jessica Margaretha
SURABAYA – Persebaya telah resmi melepas sembilan pemainnya. Mereka adalah Imam Arief, Mizwar Saputra, Andri Muliadi, Otavio Dutra, Novan Setya, Elisa Basna, Diogo Campos, Misbakhus Solikin dan Fandi Eko. Pada saat bersamaan, hanya enam pemain yang dipastikan bertahan.

Mereka itu yakni Rendi Irwan, Oktafianus Fernando, Muhammad Syaifuddin, Abu Rizal Maulana, Irfan Jaya dan Muhamad Hidayat. Keenam pemain ini sama-sama telah memperkuat Persebaya sejak di Liga 2 2017. Namun, sebelumnya ada tiga pemain yang juga dipastikan tetap berada di Surabaya.




Baca Juga :
- Aji Berani Bereksperimen, Wonder Kid Persebaya Mengorbit 
- Gigit Penis Lawan, Pemain Ini Diskorsing 5 Tahun, Anehnya yang Digigit Juga Dihukum




Hansamu Yama Pranata diproyeksikan sebagai pemimpin masa depan Bajol Ijo, julukan Persebaya, sedangkan striker David da Silva dan gelandang Aryn Williams, yang membela Persebaya sejak pertengahan musim lalu, mendapat perpanjangan kontrak satu tahun, atau hingga akhir 2020.

Dengan kata lain, untuk sementara Persebaya baru memiliki sembilan yang dipastikan bertahan, tanpa menyebut nama pemain muda seperti Rachmat Irianto. Artinya pula, Persebaya memiliki dua slot pemain asing lagi. Lantas, siapa ekspatriat yang akan bergabung pada awal tahun ini?


Baca Juga :
- Persija Kebobolan 4 Gol, Ini Kata Pelatih Sergio Vargas
- Taklukkan 10 Pemain Persija, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim


“Saat kami melepaskan seorang pemain, tentunya penggantinya harus lebih baik,” kata pelatih Persebaya Aji Santoso. Romur beredar pemain asing yang akan segera dipatenkan adalah gelandang serang asal Mali yang musim lalu membela Arema FC, yakni Makan Makan Konate. Persebaya bersaing dengan Persib.

Aji menjelaskan, semua pemain yang direkrut berdasarkan kebutuhan. Skuat pada 2019 sudah bagus, namun ada beberapa posisi yang memerlukan pembenahan. Untuk pengumuman resminya, Aji meminta awak media bersabar. Menurutnya, Persebaya 2020 sudah terbentuk, tetapi sedang dalam tahap finalisasi.

Salah satunya alasan Persebaya tak segera mengumumkan skuat, karena kontrak sebagian pemain akan berakhir pada minggu ketiga Januari.  Termasuk soal posisi kiper, Aji enggan berterus terang. Yang pasti, pemain yang dibidik sudah menyatakan kesediaan dan hanya tinggal tanda tangan kontrak.

Kabar berhembus, tim kelahiran 1927 itu bakal menggunakan jasa kiper timnas asal Sidoarjo. Bila mengacu bocoran tersebut, nama Angga Saputro jadi kandidat terkuat. Musim lalu, Angga memperkuat Tira Persikabo dan sempat membela timnas Indonesia meski bukan pilihan utama.

Adapun Angga sudah resmi hengkang dari Bogor, markas Tira. Saat ini Angga kembali ke barak atau kembali ke markasnya berdinas sebagai sebagai anggota TNI di Denpom V Brawijaya, Jatim. Mengenai isu ini, Angga belum ingin berkomentar. Ia meminta media bersabar menunggu kepastian.

Sementara itu, Mizwar Saputra dikabarkan bergabung dengan klub kelahirannya Persiraja Banda Aceh. Selain Mizwar, Andri Muliadi juga dikabarkan memilih pulang kampung. Sayangnya, Mizwar belum bisa dikonfirmasi terkait hal tersebut. Upaya TopSkor mrengontakkan tak berbuah balasan.* Bahrul Marzuki

loading...
news
Penulis
Abdul Susila
Pejalan kaki untuk gunung-gunung tropis Indonesia. Mencintai sastra, fanatis timnas Garuda, dan sedang aktif di sepak bola usia dini. Anak pertama dari tiga bersaudara.
news
news