news
PREVIEW
Melawat ke Man. City Jadi Tes Sesungguhnya Everton bersama Ancelotti
01 January 2020 10:10 WIB
berita
Pelatih Everton Carlo Ancelotti (kanan) menjabat tangan strikernya yang tengah on fire, Dominic Calvert-Lewin./Istimewa
MANCHESTER - Carlo Ancelotti dan Everton FC sudah mulai terlihat seperti pasangan yang sehati. Pelatih asal Italia itu secara drastis mengubah nasib The Toffees, dengan memastikan kemenangan beruntun dalam dua laga debutnya, atas Newcastle United FC (2-1) dan Burnley FC (1-0). Mereka pun mulai merangkak ke papan tengah klasemen.

Suasana di klub Merseyside itu terlihat suram pada awal Desember setelah menghadapi serangkaian pertandingan yang buruk di bawah Marco Silva. Hingga, kekalahan derbi melawan Liverpool FC membuat pelatih asal Portugal itu dipecat, menjadikan Duncan Ferguson sebagai caretaker pada masa-masa sulit itu.




Baca Juga :
- Manchester City Petik Kemenangan Penting atas Real Madrid di Santiago Bernabeu
- CAS Konfirmasi Banding yang Diajukan Manchester City




Big Duncan – julukan Ferguson semasa aktif bermain - bekerja dengan sangat baik, meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang untuk memberi Ancelotti platform positif saat tiba di Goodison Park. Tanpa buang-buang waktu, Don Carlo mencatatkan kemenangan atas Burnley dan Newcastle.

Kemenangan teranyar atas The Magpies, terasa spesial karena itu diraih Ancelotti dalam laga ke-78-nya di Liga Primer. Ini menjadikannya pelatih tercepat kelima dalam sejarah divisi utama Inggris yang mencapai jumlah tersebut, setelah Jose Mourinho (63 laga), Josep Guardiola (69), Antonio Conte (73), dan Manuel Pellegrini (75).


Baca Juga :
- Pemain Bintang Portugal Ini Kembali ke Lapangan Sejak Patah Kaki 4 Bulan Silam
- Kurang Gairah, City Kalahkan Leicester dengan Skor Tipis


Kini Ancelotti juga tercatat sebagai pelatih The Toffees ketiga yang memenangi dua pertandingan Liga Primer pertama setelah Joe Royle dan David Moyes. Luar biasanya lagi, statistik memperlihatkan perubahan sangat signifikan dalam permainan Everton, yang berada di posisi ke-10 berkat kemenangan atas Burnley dan Newcastle.

The Toffees tercatat melakukan 43 tembakan dalam dua laga di bawah Ancelotti yang merupakan raihan terbanyak mereka dalam pertandingan beruntun selama hampir empat tahun, kembali ke periode ketika Roberto Martinez memimpin Dominic Calvert-Lewin dan kawan-kawan.

Peran penting Ferguson pun tak lantas dilupakan. Bahkan berkat kerja sama Big Duncan dan Ancelotti, Everton tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir di Liga Primer, meraup 11 poin selama periode itu. Bandingkan 15 laga sebelumnya pada 2019/20, The Toffees hanya meraih 14 poin. Setidaknya harapan fan muncul kembali.

Tetapi tantangan besar telah menanti Ancelotti ketika mendampingi Everton melawat ke kandang Manchester City FC pada laga Tahun Baru. Skuat Guardiola memang berhasil memenangi laga melawan Sheffield United pada Minggu (29/12), namun dua kekalahan sebelumnya telah membuat mereka tertinggal 14 poin dari Liverpool FC.

Bahkan, striker Man. City Sergio Aguero pun mengakui timnya tidak akan mungkin lagi mengejar The Reds musim ini, sekalipun masih tersisa 18 laga. “Tidak realistis untuk memikirkannya. Ketika sebuah tim memiliki angka yang dimiliki Liverpool, mengapa harus memikirkannya, saat kami tertinggal 14 atau 17 poin?” kata Aguero pada Reuters.

Ia melanjutkan, “Kami harus siap, bermain bagus, lebih baik, berusaha sedekat mungkin dengan mereka, memenangkan semua kompetisi domestik, dan bersiap untuk musim depan. Musim depan akan tiba di sini dan, semoga, kita bisa melakukan yang lebih baik.”*** NURUL IKA HIDAYATI

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN MAN. CITY VS EVERTON

Wasit: Andre Marriner
Stadion: Etihad
Prediksi TopSkor: 55-45
Siaran Langsung: Mola TV, Kamis (2/1) – Pkl. 00.30 WIB

MAN CITY (4-3-3)

Pelatih: Josep Guardiola

31 Ederson;
2 Walker, 25 Fernandinho, 50 Garcia, 11 Zinchenko;
17 De Bruyne, 16 Rodri, 20 B. Silva;
26 Mahrez, 10 Aguero, 7 Sterling
Cadangan:
1 Bravo,
22 Mendy,
30 Otamendi,
47 Foden,
8 Guendogan,
21. D. Silva
9 Jesus

EVERTON (4-4-2)

Pelatih: Carlo Ancelotti

1 Pickford;
19 Sidibe, 5 Keane, 2 Holgate, 3 Baines;
11 Walcott, 10 Sigurdsson, 26 Davies, 7 Richarlison;
27 Kean, 9 Calvert-Lewin
Cadangan:
22 Stekelenburg,
12 Digne,
13 Mina,
23 Coleman,
20 Bernard,
8 Delph,
14 Tosun

Pertemuan terakhir
28/09/19       Liga Primer    Everton          1-3      Man. City
07/02/19       Liga Primer    Everton          0-2      Man. City

 

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news