news
LIGA 1
Duo Kapten Tira Persikabo Merapat ke Persebaya
30 December 2019 18:41 WIB
berita
SURABAYA - Persebaya berencana menggelar laga uji coba pada 11 Januari 2020 mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo. Lawan yang dipilih untuk awal tahun tersebut adalah tim kontestan Liga 2 Persis Solo.

Selain uji coba, Persebaya juga dikabarkan bakal memperkenalkan beberapa pemain baru. Saat ini klub asal Kota Pahlawan ini memang dirumorkan sudah deal dengan beberapa pemain bintang.




Baca Juga :
- Persija Kebobolan 4 Gol, Ini Kata Pelatih Sergio Vargas
- Taklukkan 10 Pemain Persija, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim




Di antaranya Persebaya dikabarkan sudah sepakat dengan duo kapten tim Tira Persikabo. Yaitu, Abduh Lestaluhu serta Manahati Letusen. Kemudian ada juga bek Persela Arif Satriya.

Sayangnya di balik kesuksesan menggaet pemain bintang, Persebaya juga dikabarkan bakal kehilangan dua pemain intinya. Yakni, kapten tim Ruben Sanadi serta penyerang muda timnas Osvaldo Haay. Disinyalir keduanya bakal hengkang karena tidak ada kesepakatan nilai  kontrak untuk musim 2020 mendatang.


Baca Juga :
- PSSI Siapkan Teknologi VAR untuk Liga 1
- Fisikalisasi di Timnas Era Shin Tae Yong, Pemain Tetap Berlari di Setiap Pergantian Bentuk Latihan


Abduh Lestaluhu ketika dikonfirmasi TopSkor masih malu-malu mengakui dirinya bakal merapat ke Persebaya. Tapi dia tidak menampik perihal bakal bergabung dengan Persebaya. “Nanti biar menajemen Persebaya yang publikasikan secara resmi,” ujar Abduh melalui pesan singkatnya.

Pelatih Persebaya Aji Santoso juga masih belum mau memberikan bocoran terkait pemain yang sudah sepakat dengan Persebaya. Demikian juga pemain yang keluar. ”Nanti ada waktunya,” kata Aji.

Yang jelas kontrak pemain Persebaya kecuali David da Silva menurut dia ada yang berakhir Desember 2019 dan Januari 2020. “Saya hormati dulu kontrak yang masih berlaku ini,” ucap Aji.

Terkait keluar masuknya pemain di sebuah klub ini, kata Aji, adalah hal yang wajar. Apalagi memang bursa transfer sedang dibuka saat ini. Ditanya tentang Persebaya yang sama sekali belum mengumumkan pemain baru, Aji memilih santai.

“Ya tidak apa kan setiap tim tentu beda pemikirannya. Nanti tanggal 6 akan ada yang datang pemain asing Persebaya,” ujarnya.

Soal pemain asing ini selain David da Silva yang juga dikabarkan bertahan adalah Aryn Williams. Sementara Diogo Campos belum ada kejelasan soal masa depannya bersama tim Bajul Ijo. Demikian juga bek naturalisasi Otavio Dutra yang juga disebut bakal hengkang dari Persebaya.*MUHAMMAD BAHRUL MARZUKI

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news