news
LIGA INGGRIS
West Ham Siapkan Moyes sebagai Pengganti Pellegrini
30 December 2019 06:45 WIB
berita
Pelatih Manuel Pellegrini resmi dipecat West Ham usai kalah melawan Leicester./Istimewa
LONDON –  Habis sudah kesabaran para petinggi West Ham United FC terhadap pelatih Manuel Pellegrini. Mereka memutuskan memecat pria asal Cile itu menyusul kekalahan 1-2 yang dialami The Hammers dari tamunya, Leicester City FC di Stadion London, Sabtu (28/12). Sebenarnya, kabar jika klub ingin mendepak Pellegrini telah berhembus sejak bulan lalu. 

Namun kemenangan 1-0 yang diraih masing-masing atas Chelsea FC pada 30 November dan Southampton FC pada 15 Desember sempat memberikan angin segar bagi klub. Tetapi dua hasil positif itu tidak bisa menutupi buruknya performa West Ham musim ini. The Hammers hanya mampu meraih 19 poin dalam 19 laga yang telah dijalani. Alhasil, kini mereka hanya unggul satu angka dari zona degradasi.    




Baca Juga :
- Gaji Para Pemain West Ham Terancam Dipotong Besar-besaran
- Solskjaer Bikin MU Terpuruk daripada Mourinho dan Pendahulunya, Begini Analisisnya




“Merupakan sebuah kekecewaan yang besar bahwa kami harus mengambil keputusan ini. Tetapi hal tersebut terpaksa dilakukan karena harus ada perubahan untuk membawa klub kembali ke jalur yang benar,” kata salah satu pemilik West Ham, David Sullivan. “Kami merasa ini waktu yang tepat untuk mencari pelatih baru.”

Pellegrini meninggalkan Stadion London setelah 18 bulan. Ia ditunjuk pada 22 Mei 2018 setelah menghabiskan waktu dua tahun melatih klub Liga Super Cina, Hebei China Fortune. Dalam 64 pertandingan di semua ajang, mantan juru taktik Manchester City FC tersebut meraih 24 kemenangan bagi The Hammers. Sisanya, klub membukukan 11 kali imbang dan menelan 29 kekalahan.


Baca Juga :
- Kontroversi Lagi, Pemain West Ham Mengamuk, Declan Rice: Semua Pemain Tak Butuh VAR
- Mantan Pemain Man-United Ini Ingin Ditarik Lagi dari Cina, tapi Bukan untuk Old Trafford


Manajemen West Ham telah bergerak mencari pengganti Pellegrini. Nama David Moyes disebut-sebut bakal kembali melatih Mark Noble dan kawan-kawan. Sebelumnya, eks juru taktik Everton FC dan Manchester United FC (MU) ini pernah pada 2017/18 lalu. Menurut sumber dalam klub, direksi The Hammers 95 persen hampir pasti menunjuk Moyes sebelum tahun baru.

Pria asal Skotlandia ini dinilai memiliki kapasitas untuk menyelamatkan West Ham dari ancaman degradasi. Hal itu pernah dilakukannya dua musim lalu. Ketika itu Moyes mampu membawa The Hammers finis di posisi ke-13 klasemen akhir setelah sempat terbenam di peringkat 18.*  

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news