news
LIGA 2
Persekat Tegal Akan Langsung Merombak Tim untuk Liga 2 2020
27 December 2019 19:02 WIB
berita
JAKARTA - Pertandingan terakhir babak delapan besar putaran nasional Liga 3 2019 berlangsung dramatis, Kamis (26/12). Kini, enam tim sudah dipastikan promosi ke Liga 2 2020.

Setelah dua tiket promosi lebih dulu dikunci oleh PSKC dan Persijap, kini empat tim lain menyusul lolos ke Liga 2 musim depan. Keempat tim tersebut adalah KS Tiga Naga, Persekat, Putra Sinar Giri FC, dan Persigo Semeru FC.




Baca Juga :
- Pertahanan Persija Belum Aman
- Pembukaan Liga 1 2020 Bakal Viral




Pada laga terakhir delapan besar Grup Barat, Tiga Naga berhasil mengalahkan Persidi 2-1 di lapangan Arcamanik, Bandung, Kamis (26/12). Hasil ini membuat Tiga Naga bercokol di posisi kedua dengan raihan poin enam.

Sementara itu, posisi ketiga Grup Barat ditempati Persekat. Lolosnya Laskar Ki Gede Sebayu, julukan Persekat, sejatinya terbantu dengan kekalahan Persidi dari Tiga Naga. Pasalnya, dalam laga terakhirnya, pasukan Lukman Afif itu juga kalah dari PSKC 0-1.


Baca Juga :
- Robert Alberts Dikabarkan Rangkap Jabatan di Persib, Begini Reaksinya
- Prediksi Persebaya vs Persik: Barisan Muda Tegang Sambut Laga Pertama Liga 1


“Kami tentu bersyukur karena kami dapat melaju ke Liga 2 musim depan. Saya apresiasi dengan kerja keras pemain di laga terakhir ini walaupun hasilnya kalah, saya lihat mereka sudah mengeluarkan semua kemampuannya. Juga tidak lupa dengan para suporter yang tidak henti-hentinya mendukung kami,” ujar Lukman.

Lukman juga sudah sedikit mempunyai bayangan untuk mempersiapkan timnya di Liga 2 nanti. “Ke depan di Liga 2 tentu pertandingan akan semakin sulit. Oleh karena itu saya rasa kami perlu perubahan di tim ini. Kemungkinan 50 persen akan kami rombak untuk mencari pemain lagi sebagai persiapan berlaga di Liga 2 musim depan,” kata Lukman.

Pada pertandingan terakhir delapan besar Grup Timur, kemenangan Persijap atas Perseta 2-0, membuat Persigo Semeru FC mulus melaju ke Liga 2 musim depan. Pada laga terakhirnya, Semeru FC berhasil bermain imbang dengan Putra Sinar Giri (PSG) dengan skor 1-1.

Dengan hasil ini Semeru berhasil mengoleksi poin dua dan finis di posisi ketiga, sedangkan PSG menempati posisi runner-up dengan raihan poin empat. Pelatih Semeru FC, Stefan Rullin Keeltjes mengaku sangat cukup lega dengan hasil akhir ini karena dirinya berhasil mencapai target manajeman tim.

“Laga terakhir ini kami lewati dengan cukup emosional. Dalam laga ini kami sempat tertinggal satu gol dari tim lawan. Namun, kerja keras pemain sangat terlihat dalam laga ini. Kemauan dan motivasi mereka untuk bermain di level yang lebih tinggi juga sangat baik dan akhirnya kami berhasil menyelesaikan pertandingan dengan hasil seri,” ujar Stefan.

Namun, untuk program timnya di Liga 2, Stefan mengaku belum terlalu jauh merencanakan. Saat ini dirinya dan tim ingin istirahat terlebih dahulu. “Ke depan belum ada rencana merombak tim, mungkin seleksi pemain dan mendatangkan pemain pasti akan ada. Intinya kami ingin istirahat terlebih dahulu dan mengapresiasi capaian tim musim ini,” kata Stefan.

Sementara itu, final Liga 3 2019 akan mempertemukan PSKC versus Persijap di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Minggu (29/12). Pelatih PSKC, Robby Darwis mengaku akan totalitas memberikan yang terbaik untuk masyarakat Cimahi dengan menjuarai Liga 3 musim ini.

“Saya salut dengan perjuangan anak-anak. Ke depan menatap laga final, mungkin saya akan banyak recovery tim saja. Saya juga akan mengamati permainan Persijap dari rekaman video. Kami harus punya motivasi yang lebih besar lagi untuk gelar juara,” ujar legenda Persib itu.***NIZAR GALANG GANDHIMAR

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news