news
LIGA 1
CEO PSIS Yoyok Sukawi Sebut Klub Ini Primitif
26 December 2019 12:40 WIB
berita
SEMARANG - CEO PSIS A.S.Sukawijaya atau yang lebih dikenal sebagai Yoyok Sukawi geram lantaran pemainnya akan dibajak klub lain. Pria yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu tak sungkan menilai banyak klub-klub yang mengaku  profesional tapi masih bergaya primitif.

“Saya heran saja, ada banyak klub yang katanya profesional, tapi terus saja berusaha mendapatkan pemain-pemain PSIS dengan cara primitif atau membajak. Padahal sudah jelas, pemain-pemain kami yang berusaha diambil itu masih dalam ikatan kontrak jangka panjang dua-tiga tahun ke depan. Tapi saya acungkan jempol dan salut dengan pemain-pemain saya yang akan dibajak, mereka bicara ke saya, kalau tidak ada yang tergoda apalagi ingin berpaling dari PSIS,” ucap Yoyok.




Baca Juga :
- Striker Tebu Ireng Ingin Liga 1 Indonesia Jadi Kompetisi Berakhlaqul Karimah
- Pertahanan Persija Belum Aman




Padahal, menurut Yoyok, pemainnya sudah diiming-iming gaji selangit, fasilitas serba wah, dan terus dibujuk untuk membatalkan kontrak di PSIS. “Parahnya itu juga dilakukan klub yang katanya paling profesional, paling baik, dan paling segalanya,"ujar Yoyok kepada TopSkor.

Dia berharap, klub lain seyogyanya elegan memberi penawaran transfer atau penawaran untuk meminjam beberapa pemainnya secara profesional.  “Total 90 persen skuat PSIS 2019 yang kami pertahankan untuk Liga 1 2020. Hanya ada tiga sampai empat pemain yang kami lepas, termasuk satu pemain asing. Artinya untuk persiapan Liga 1 2020, kami tinggal mencari tambahan empat pemain baru, tiga lokal dan satu pemain asing saja,” kata Yoyok.*NOVAL LUTHFIANTO


Baca Juga :
- Pembukaan Liga 1 2020 Bakal Viral
- Liga 1 Indonesia 2020 Digelar Besok, 9 Pertandingan Disiarkan Langsung


loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news