news
TINJU
Karier Hampir Mentok, Ratu Tinju Ini Tantang Ratu di Kelas Lainnya, Rencananya di 2020
25 December 2019 15:15 WIB
berita
Katie Taylor (kiri) dan Cecilia Braekhus, ratu tinju di kelas masing-masing yang belum terkalahkan. -TopSkor.Id/Istimewa-
LONDON – Sabuk juara dunia bisa jadi prestasi tertinggi seorang petinju profesional. Saat satu sabuk sudah didapatkan, keinginan lainnya adalah mendapatkan sabuk dari badan tinju dunia lain. Lalu, mulailah berpikir untuk jadi juara dunia di kelas lain. Istilahnya, pound for pound.

Ini berlaku juga di kategori wanita, seperti yang sedang dirasakan Katie Taylor, 33 tahun. Statusnya saat ini adalah juara dunia kelas ringan WBA, WBO, dan IBF. Lalu, Katie naik ke kelas welter junior dan kini punya sabuk juara dunia WBO. Jadilah Katie juara dunia di dua kelas yang berbeda.




Baca Juga :
- Chelsea Lempar Handuk! Lampard Tak Pikirkan Liga Champions, Ini Komentarnya
- Optimistis! Gattuso Puji Pemainnya dan Yakin Bisa Lebih Baik di Camp Nou, Ini Katanya




“Saya hanya ingin terlibat dalam sebuah pertarungan besar dan banyak sekali lawan yang cocok untuk saya,” kata Katie. Rupanya, Katie yang merasa kariernya hampir mentok ingin memburu pertarungan dengan ratu di kelas lainnya. “Ada Amanda Serrano yang pernah jadi juara dunia di tujuh kelas berbeda,” ujar Katie.

“Mungkin, itulah pertarungan terbesar yang bisa diadakan,” tutur Katie. “Pertarungan ulang lawan Delfine Persoon juga bagus. Atau, saya naik kelas lagi untuk menantang Cecilia Braekhus yang notabene adalah juara dunia tak terkalahkan. Bayangkan, juara dunia tak terkalahkan lawan juara dunia tak terkalah pula. Itu pertarungan bersejarah.”


Baca Juga :
- Hanya Dapat 1-1, Ini Penjelasan Setien soal Kekurangan Barca saat lawan Napoli
- Terlalu Jujur! Pendapat Pogba soal Liverpool Bisa Bikin Gondok Fan MU meski Itu Objektif


Memang, baik Katie dan Cecilia adalah juara dunia yang dalam catatan pertarungannya belum pernah kalah. Tentunya, keinginan Katie ini sangat tergantung dari promotor. Apakah mau mengakomodasinya atau tidak.*

loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news