news
LIGA INGGRIS
Man. City Dapat Jadwal Padat, Guardiola Ucapkan Terima Kasih kepada Liga Primer
24 December 2019 06:50 WIB
berita
Gelandang Man. City Kevin De Bruyne (kanan) tampak berdiskusi bersama Kyle Walker (tengah) dan Bernardo Silva/Istimewa
MANCHESTER – Manchester City FC akan mendapatkan waktu persiapan lebih lama dibandingkan rival-rival mereka di Liga Primer. Tak seperti Liverpool FC, Leicester City FC, atau Chelsea FC yang akan berlaga pada Kamis (26/12) atau sehari setelah Natal, The Citizens baru bertanding keesokan harinya, Jumat (27/12). Mereka dijadwalkan melawat ke markas Wolverhampton Wanderers FC.

Namun tetap saja jadwal Man. City membuat pelatih Josep “Pep” Guardiola murka. Pasalnya, Raheem Sterling dan kawan-kawan hanya mendapatkan jeda kurang dari 48 jam sebelum kembali bermain. Ya, The Citizens harus menjamu Sheffield United FC di Etihad pada Minggu (29/12). Menurut Pep, jadwal timnya jelang akhir tahun ini lebih brutal dibandingkan tim lain, tak terkecuali Liverpool.




Baca Juga :
- Manchester City Petik Kemenangan Penting atas Real Madrid di Santiago Bernabeu
- CAS Konfirmasi Banding yang Diajukan Manchester City




Jika dirinci, Man. City hanya punya rentang waktu 46 jam 15 menit antara laga melawan Wolves dengan duel versus Sheffield. Sementara The Reds yang akan bertemu Leicester pada laga Boxing Day di Stadion King Power sehari setelah Natal mendapatkan jeda 68 jam 30 menit sebelum berhadapan dengan Wolves pada Minggu. Hal sama juga terjadi untuk pertandingan selepas Tahun Baru.

Man. City akan menghadapi Everton FC di Etihad pada 1 Januari 2020, seharis setelah pergantian tahun. Artinya, mereka memiliki waktu 71 jam 30 menit setelah laga melawan Sheffield. Di sisi lain, Liverpool kembali mendapatkan jeda lebih panjang. Mohamed Salah dan kawan-kawan baru bermain lagi pada Kamis (2/1) atau 99 jam 30 menit selepas duel versus Wolves di Anfield.


Baca Juga :
- Kurang Gairah, City Kalahkan Leicester dengan Skor Tipis
- Manchester City Kalahkan West Ham di kandang


Pihak The Citizens diyakini akan bertemu Badan Liga Primer untuk mengungkapkan kekecewaan mereka. Namun seperti yang telah dikatakan Guardiola ketika jadwal dirilis, hanya ada satu opsi baginya, yakni mengungsikan seluruh pemain Man. City ke ruangan pendingin selama dua hari untuk menjaga kebugaran mereka. Pelatih asal Spanyol itu pun menyindir operator kompetisi yang dinilainya tidak adil.

“Saya sudah menulis surat kepada Liga Primer untuk menyampaikan rasa terima kasih. Kami akan masuk ruang pendingin setelah menghadapi Wolves agar tetap fit ketika bertemu dengan Sheffield,” kata Guardiola dengan nada satire.

Sementara itu, playmaker Man. City Kevin De Bruyne mengaku dirinya dan semua pemain cemas dengan jadwal dua laga mereka yang jaraknya terlalu dekat. Meski tidak ideal, pemain asal Belgia ini berharap The Citizens bisa melaluinya dengan maksimal. “Normalnya mustahil bisa menjaga level performa dengan waktu yang sangat singkat, tetapi jadwalnya seperti itu. Kami harus bisa mengatur kondisi,” kata De Bruyne.

Tentu saja jadwal yang tidak ideal ini sangat berpotensi menghambat upaya skuat Guardiola untuk mengejar gap dari Liverpool. Sekarang Man. City masih tertinggal 11 poin dari The Reds. Namun, tim asuhan Juergen Klopp yang kokoh di puncak klasemen itu menyimpan satu laga lebih banyak dibandingkan The Citizens setelah tampil di ajang Piala Dunia Klub 2019, pekan lalu.*   

 

      

 

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news