news
TINJU
Berantem Gaya Jalanan, Petinju Meksiko Ini Menangkan Sabuk Kelas Capung WBC
21 December 2019 17:49 WIB
berita
Julio Cesar Martinez (kanan) saat lawan Cristofer Rosales. -TopSkor.Id/Istimewa-
PHOENIX – Badan tinju dunia WBC akhirnya mempertemukan dua petinju ini untuk memperebutkan satu gelar lowong mereka. Adalah sabuk juara dunia kelas terbang yang belum punya pemiliknya. Ini salah satu dari beberapa kelas terbawah karena bobot di divisi ini hanya 50,8 kilogram.

Peringkat dua Julio Cesar Martinez asal Meksiko lawan Cristofer Rosales dari Nikaragua. Momen menarik sekaligus menentukan terjadi di ronde kesembilan. Pada sebuah pertarungan jarak dekat, ada satu pukulan Martinez yang masuk lalu petinju yang masih 24 tahun ini memutuskan untuk menyerang habis.




Baca Juga :
- Canelo Sewot! Calon Lawan Minta Bayaran Ketinggian sampai Susah Dapat Penantang
- Hanya Semusim! Godin Mau Cabut di Akhir Musim, Inter Sudah Siapkan Penggantinya




Rosales pun saat itu belum goyah meski habis kena pukulan masuk. Melihat musuhnya menghujaninya dengan pukulan, Rosales pun melakukan hal yang sama. Akhirnya, tersajilah pertarungan gaya jalanan tanpa perlindungan. Pokoknya terus lepaskan pukulan dengan tujuan sebanyak-banyaknya bisa masuk.

Sampai akhirnya, wasit melihat Rosales tak bisa lagi membalas dan segera pertarungan dihentikan di ronde kesembilan. Di pertarungan yang dipentaskan di Talking Stick Resort Arena, Phonez, AS itu, Martinez dinyatakan menang TKO di ronde kesembilan dan berhak atas sabuk juara dunia kelas terbang WBC.*


Baca Juga :
- Deontay Wilder vs Tyson Fury Jilid 2 Belum Dijalani, Jilid 3 Sudah Disepakati, Ini Syaratnya
- Balik Badan! Protes kepada UEFA, Fan Man City Mau Pakai Gaya Suporter Klub Polandia Ini


loading...
D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!
news
news