news
LIGA INGGRIS
Prediksi: Man. City vs Leicester, Pangkas Gap Poin dari Liverpool
21 December 2019 07:35 WIB
berita
Gelandang Man. City Kevin De Bruyne/AFP
MANCHESTER - Leicester City FC mungkin tak akan pernah lagi mengejutkan dunia seperti saat menjuarai Liga Primer 2015/16. Tetapi The Foxes kembali membuat kejutan dengan menjelma sebagai penantang terdekat pemuncak klasemen sementara, Liverpool FC. Setidaknya, posisi mereka lebih baik dibandingkan dengan sang juara bertahan, Manchester City FC.

Pelatih Brendan Rodgers dan timnya akan melawat ke markas The Citizens, Stadion Etihad, pada Sabtu (21/12) dengan keunggulan empat poin dari tuan rumah yang butuh kemenangan untuk mempertahankan gelar mereka. Absennya Liverpool dari kompetisi liga akhir pekan ini karena tampil di Piala Dunia Klub 2019 memberi Leicester peluang untuk memperkecil jarak menjadi tujuh poin.




Baca Juga :
- Manchester City Petik Kemenangan Penting atas Real Madrid di Santiago Bernabeu
- CAS Konfirmasi Banding yang Diajukan Manchester City




Terlebih karena Liverpool akan mengunjungi Stadion King Power sekembalinya dari Qatar pada laga Boxing Day. Padahal, tuntutan menang melawan Man. City yang telah memenangi lima dari enam trofi domestik terakhir di Inggris, serta skuat Juergen Klopp yang baru kalah sekali dalam 56 laga liga terakhir mereka adalah pertanyaan besar bagi The Foxes.

Namun fakta Leicester kini berada di urutan kedua adalah bukti seberapa jauh tim itu berubah sejak Rodgers melatih Jamie Vardy dan kawan-kawan pada Februari lalu. Saat juru taktik asal Irlandia Utara itu kembali ke Liga Primer setelah dua setengah musim sukses di Celtic FC, Leicester finis ke-12. Selang 10 bulan, mereka akan kembali ke Liga Champions musim depan.


Baca Juga :
- Kurang Gairah, City Kalahkan Leicester dengan Skor Tipis
- Manchester City Kalahkan West Ham di kandang


The Foxes ingin jadi klub pertama di luar klub tradisional The Big Six: Liverpool, Man. City, Tottenham Hotspur FC, Chelsea FC, Manchester United FC, dan Arsenal FC, yang mampu finis di posisi empat besar sejak terakhir mereka melakukannya ketika menjadi juara empat musim lalu. Pada Rabu (18/12), mereka juga memastikan diri ke semifinal Piala Liga (Carabao Cup).

Dan lagi Leicester hampir menghancurkan peluang juara Kevin De Bruyne dan kawan-kawan dalam kunjungan terakhirnya ke Etihad. Pasukan Josep “Pep” Guardiola butuh gol fantastis dari mantan kapten Vincent Kompany untuk mengklaim kemenangan di duel liga kedua terakhir mereka musim lalu. “Brendan (Rodgers) menunjukkan kualitas luar biasa sebagai pelatih,” kata Guardiola ketika itu.

Setelah laga imbang 1-1 melawan Norwich City FC akhir pekan lalu, Leicester membukukan 12 pertandingan tanpa terkalahkan, yang berarti James Maddison dan kawan-kawan meraup lebih banyak poin dibandingkan pada tahap yang sama dari kampanye perebutan gelar mereka, empat musim lalu.

Tuntut Perubahan

Dari Manchester, Guardiola dilaporkan menuntut 'perubahan besar' jika klub berharap dirinya memperpanjang kontrak di Etihad. Pelatih asal Spanyol itu menginginkan tiga tambahan baru, di timnya dan staf kepelatihannya, pada musim panas 2020 menyusul kemungkinan kepergian asistennya, Mikel Arteta ke Arsenal pekan ini.

Selain untuk menambal sektor pertahanan, Guardiola mempertimbangkan tambahan di lini depan. The Athletic melaporkan sang pelatih menargetkan setidaknya satu bek tengah dan bek kiri. Satu striker baru juga bisa menjadi bagian dari proposal belanja klub. Ini karena Man. City malah hanya merekrut dua pemain selama musim panas lalu.

Manajemen The Citizens yakin Pep masih menghormati kontraknya yang habis pada 2021, meski dia ingin perubahan drastis. Awal bulan ini Sportsmail mengungkap bahwa kesepakatan kontrak baru pelatih 48 tahun lalu, mencakup perjanjian bahwa dia bisa pergi di akhir musim jika ketentuan tertentu yang memuaskan klub dipenuhi.

Klausul istirahat memastikan bahwa jika Guardiola memutuskan untuk pergi, ia tidak akan melanggar kontraknya. Para petinggi Man. City percaya itu tidak akan terjadi.***NURUL IKA HIDAYATI

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN MAN. CITY VS LEICESTER

Wasit: Mike Dean
Stadion: Etihad
Prediksi TopSkor: 50-50
Siaran Langsung: Mola TV, Minggu (22/12) – Pkl. 00.30 WIB

  MA.N CITY (4-2-3-1)

Pelatih: Josep Guardiola

31 Ederson;
2 Walker, 30 Otamendi, 25 Fernandinho, 22 Mendy;
16 Rodri, 8 Guendogan;
7 Sterling, 17 De Bruyne, 47 Foden;
9 Jesus
Cadangan:
1 Bravo,
27 Cancelo,
11 Zinchenko
50 Garcia,
26 Mahrez,
20 B. Silva,
10 Aguero

LEICESTER (4-5-1)

Pelatih: Brendan Rodgers

1 Schmeichel;
21 Pereira, 6 Evans, 4 Soyuncu, 3 Chilwell;
17 Perez, 8 Tielemans, 25 Ndidi, 10 Maddison, 15 Barnes;
9 Vardy
Cadangan:
12 Ward,
2 Justin,
5 Morgan,
11 Albrighton,
26 Praet,
7 Gray,
14 Iheanacho

Pertemuan terakhir
07/05/19       Liga Primer    Man. City        1-0      Leicester
26/12/18       Liga Primer    Leicester         2-1     Man. City

 

 

 

 

 

 

loading...
I
Penulis
I Gede Ardy E
news
news