news
LIGA 3
Dinyatakan Bersalah, PSN Ngada Gugah Kepedulian Tim 16 Besar Liga 3 2019
18 December 2019 22:36 WIB
berita
Foto - PSN Ngada
JAKARTA - PSN Ngada menggugah kepedulian klub Liga 3 2019 atas hukuman yang mereka terima. Hukuman itu adalah kekalahan 0-3 dari Putra Sinar Giri, pengurangan 3 poin, dan denda Rp 30 juta.

Musababnya adalah PSN dianggap menurunkan pemain tidak absah dalam pertandingan terakhir babak 32 besar seri nasional Liga 3 2019, Senin lalu. PSN mengotot menurunkannya.




Baca Juga :
- Dortmund Berharap Sihir The Yellow Wall saat Menjamu PSG
- PSS Ikuti Kebiasaan Klub Eropa




PSN memiliki bukti otentik dari rekaman pertandingan, saat tidak ada kartu kuning dikeluarkan wasit pada menit ke-60 atas nama. Kiken Wea. Dalam rekaman itu memang tidak ada sama sekali kartu kuning yang diberikan buat Kiken Wea.

Tapi dalam match summary yang disusun pengawas pertandingan, Kiken Wea terkena kartu kuning pada menit ke-60. Karena di laga sebelumnya sudah dapat kartu kuning, maka laga ketiga dilarang main dengan dasar akumulasi.


Baca Juga :
- Hadapi Borneo FC, Persipura Memburu Kado Natal untuk Warga Papua
- Pertandingan Final Liga 3 2019 Diselenggarakan di Stadion Pakansari


Nah, dalam pertandingan terakhir melawan Putra Sinar Giri, PSN melancarkan protes kepada pengawas pertandingan, karena merasa memang Kiken Wea tidak dapat kartu kuning. Akhirnya Kiken Wea dipersilakan bermain.

Pertandingan melawan Putra Sinar Giri berakhir dengan skor 1-1. PSN Ngada pun finis sebagai runner-up Grup F babak 32 besar. 

Namun kemudian muncul surat keputusan dari Panitia Disiplin. Di sana disebutkan berbagai hukuman karena menurunkan Kiken Wea, pemain yang seharusnya menepi karena akumulasi kartu kuning.

"Apakah tim-tim yang lolos ke babak 16 besar Liga 3 2019 mau peduli dengan apa yang kami rasakan? Demi sepak bola Indonesia ke depan!" begitu seruan PSN di media sosial resminya.

Dengan dijatuhkannya hukuman itu, maka PSIL Lumajang yang naik ke posisi runner-up. Mereka pun berhak bermain di 16 besar, menghadapi Persijap.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news