news
LIGA INTERNASIONAL
Hasil Undian Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Latin
18 December 2019 07:34 WIB
berita
LUQUE - Undian pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Latin atau Conmebol, telah diselenggarakan di Luque, Selasa 17 Desember 2019. Kualifikasi zona ini tidak ada pembagian grup, karena 10 negara Conmebol punya format kompetisi penuh, saling bertemu.

Jadi undian diselenggarakan untuk menentukan jadwal pertandingan. Hal ini juga penting karena bisa menjadi patokan menyusun strategi di lapangan dan periodesasi latihan.




Baca Juga :
- Harapan Jokowi Usai Meresmikan Stadion Manahan Solo
- FIFA Inspeksi Stadion Jakabaring 13 Februari 2020




Hasilnya undian pertandingan untuk matchday pertama pada 26 Maret 2020 adalah Kolombia vs Venezuela, Brasil vs Bolivia, Argentina vs Ekuador, Paraguay vs Peru, dan Uruguay vs Cile.

Untuk matchday terakhir kualifikasi zona Conmebol diselenggarakan pada 16 November 2021. Jadi kualifikasi ini akan berlangsung selama dua tahun.


Baca Juga :
- FIFA Tolak Permohonan PSSI Terkait Perubahan Jadwal Piala Dunia U-20 2021
- Jadwal Superliga dan Kualifikasi Olimpiade Bentrok, Boca Frustrasi


Dari zona Conmebol ini akan diambil 4 negara teratas yang berhak lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022. Kemudian peringkat kelima kualifikasi, akan menjalani play-off melawan negara dari konfederasi lain. Jatah Conmebol untuk Piala Dunia adalah 4,5.*Ari DP

loading...
news
Penulis
Ari DP
Penggemar semua cabang olahraga. Asli Yogyakarta, KTP Sleman, tinggal di Jakarta.
news
news