news
LIGA CHAMPIONS
Die Bayern Mulai Perhitungkan Chelsea
17 December 2019 12:55 WIB
berita
Christian Pulisic (kiri) dan Callum Hudson-Odoi, dua penyerang Chelsea yang haus diwaspadai Muenchen di 16 besar Liga Champions nanti.
MUENCHEN - Hasil undian 16 besar Liga Champions di Nyon, Swiss, Senin (16/12), akan mempertemukan FC Bayern Muenchen dengan Chelsea FC. Di atas kertas, Die Bayern mungkin sedikit lebih diunggulkan bila melihat performa impresif mereka di fase grup Liga Champions.

Namun begitu, second striker Thomas Mueller langsung mengingatkan timnya untuk mewaspadai dua pilar lini depan The Blues, Callum Hudson-Odoi dan Christian Pulisic. Muenchen akan tandang ke Stamford Bridge pada 25 Februari dan menjamu The Blues di Allianz Arena pada 18 Maret.




Baca Juga :
- Ronaldo Siap Balikan Keadaan di Turin
- Casemiro Yakin Real Madrid dapat Memutar Balikan Keadaan di Etihad




Die Bayern memenangi seluruh enam pertandingan fase grup dengan mencetak rekor selisih gol tertinggi sepanjang sejarah Liga Champions (format ini dimulai 1992/93), +19, 24 gol dan hanya lima kemasukan. Namun di kompetisi domestik performa Muenchen sedang turun. Mereka terpaut hingga enam poin di belakang pemimpin klasemen, RB Leipzig.

Performa Chelsea belakangan ini juga tidak jauh berbeda dengan Muenchen. Setelah memenangi tujuh pertandingan beruntun, The Blues hanya mampu merebut empat kemenangan dalam 11 laga terakhir semua kompetisi. Skuat pelatih Frank Lampard tersebut bahkan hanya mampu sekali menang dalam lima pertandingan terakhir Liga Primer.     


Baca Juga :
- Juventus Datang, Fans Lyon Gunakan Masker
- Marchisio: Juventus Layak Juara Liga Champions


“Saya tidak terlalu sering menyaksikan pertandingan mereka. Kecuali hasil akhir laga-laga mereka yang belakangan memang tidak bagus,” ucap Mueller. “Meskipun begitu, mereka memiliki sejumlah penyerang yang bisa menikam kami. Hudson-Odoi dan Pulisic memiliki kualitas tersendiri. Tetapi, sepak bola bukan soal individu. Ini semua soal seperti apa performa tim.”

Duel di 16 Liga Champions nanti akan menjadi yang keenam dan ketujuh bagi kedua tim di semua ajang. Muenchen sejauh ini unggul dengan masing-masing dua kemenangan dan imbang serta sekali kalah.

Tetapi, satu-satunya kekalahan yang dialami Muenchen dari Chelsea itu justru belum bisa dilupakan hingga kini. Adalah final Liga Champions 2011/12 yang saat itu digelar di kandang Muenchen, Allianz Arena.

Die Bayern unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Mueller pada menit ke-83. Tetapi, Didier Drogba mampu menyamakan kedudukan hanya dua menit sebelum peluit panjang. Dalam drama adu penalti, tembakan Ivica Olic dan Bastian Schweinsteiger tidak masuk. Sedangkan di kubu Chelsea hanya Juan Mata yang gagal. The Blues pun untuk kali pertama berhasil mengangkat trofi Liga Champions.       

Pada duel nanti, Mueller masih akan berposisi sebagai pemain sedangkan Lampard sudah berganti menjadi pelatih. “Kami relatif percaya diri dan merasa nyaman dengan hasil undian,” tutur Mueller. “Media-media Jerman sudah menyebut Muenchen favorit juara. Saya suka karena memang itu yang kami inginkan.”*TRI CAHYO NUGROHO DARI BERBAGAI SUMBER 

 

loading...
T
Penulis
Tri Cahyo Nugroho
news
news