news
LIGA SPANYOL
Courtois Sensasional
17 December 2019 13:40 WIB
berita
Kiper Madrid, Thibaut Courtois melompat tinggi untuk menanduk bola di depan gawang Valencia, Minggu (15/12). –Topskor/ist
VALENCIA – Dalam hasil seri Real Madrid lawan Valencia CF, Karim Benzema memang yang mencatatkan namanya di papan skor bersama Carlos Soler, gelandang Los Che. Namun, kredit khusus juga pantas disematkan kepada Thibaut Courtois, kiper Los Blancos tampil sensasional malam itu di Mestalla.

Perannya vital di pertahanan Madrid, sehingga Valencia kesulitan mencetak banyak gol. Ada sejumlah peluang yang berhasil digagalkan kiper internasional Belgia tersebut. Salah satunya adalah kesempatan emas yang dimiliki gelandang brilian tuan rumah, Ferran Torres di babak kedua. Total, ada lima penyelamatan dilakukan Courtois hari itu.




Baca Juga :
- Cheryshev: Valencia Akan Bermain Seperti Singa di Leg Kedua
- Santos Tagih Hutang ke Barca Soal Transfer Neymar




Namun, aksi kiper 27 tahun itu tidak hanya sebatas mempertahankan benteng Madrid. Setelah rekan-rekannya di barisan depan kesulitan menembus ketatnya lini belakang Los Che untuk mencetak gol, Courtois memutuskan maju ke depan. Kesempatan itu datang di extra time, sepak pojok Toni Kroos disambar sundulan Courtois yang berhasil ditepis Jaume Domenech. Namun tepisannya menjadi bola liar yang diselesaikan Benzema menjadi gol.

“Dengan tinggi dua meter, rival pasti ketakutan jika saya maju ke depan. Kroos melepaskan umpan ke tiang dekat, saya melihat bola dijangkauan ketinggian saya dan menyundulnya. Kemudian bola menuju Benzema dan gol tercipta,” ujar Courtois usai laga. Courtois juga menambahkan bahwa Manuel Vallejo nyaris menggandakan skor apabila dirinya tak melakukan penyelamatan.


Baca Juga :
- Kejadian Aneh! Ujung Sepatu Pemain Celta Vigo Nyangsang, Bibir Zidane Berdarah
- Ringkasan LaLiga Pekan Ini


Lalu sebelum naik ke pertahanan Valencia, Courtois juga sempat menengok ke arah bench Madrid, karena dia paham bahwa waktu tinggal menyisakan 30 detik lagi. “Itu memberikan Anda sedikit dorongan karena jika datang ke Camp Nou dengan keadaan sehabis kalah 0-1 maka itu akan menjadi buruk. Mendapatkan sesuatu di menit-menit terakhir selalu meninggalkan kesan manis,” kata Courtois.

Aksi yang dilakukan oleh Courtois tersebut mendapatkan pujian dari sang pelatih Zinedine Zidane. Juru taktik asal Prancis itu mengakui bahwa itu menunjukkan jika Madrid tak akan menyerah hingga detik-detik akhir. Bagi Zidane inih merupakan hadiah kecil sebelum bertandang ke Camp Nou pada 18 Desember besok.* GOGOR HAKIM DARI BERBAGAI SUMBER

 

Angka

6

Thibaut Courtois telah mencatatkan clean sheet sebanyak enam kali dari 13 petandingan di LaLiga

1.170

Musim ini,Thibaut Courtois sudah bermain selama 1.170 menit dalam 13 laga di Liga Spanyol.

loading...
D
Penulis
Dini Wulandari
news
news