news
UMUM
Raih Lima Poin, Cosmo FC Dinilai Telat Panas
16 December 2019 13:33 WIB
berita
JAKARTA - Hasil kurang maksimal didapat Cosmo FC pada pekan pertama Grup B Pro Futsal League (PFL) 2020. Tim yang berdomisili di Jakarta Timur itu, gagal mencapai targetnya untuk meraup enam poin pada pekan perdana Sabtu (14/12) dan Minggu (15/12) kemarin.

Pelatih kepala Cosmo FC, Deny Handoyo mengaku pada pekan pertama ini timnya menargetkan enam poin, atau dua kemenangan. Tapi mereka terjegal oleh IPC Pelindo II, dengan bermain imbang skor 3-3, Minggu (15/12) kemarin. Tapi pada pertandingan pertama mereka sukses menggulung Red Manguni, skor 6-0.




Baca Juga :
- Pertahanan Persija Belum Aman
- Pembukaan Liga 1 2020 Bakal Viral




Deny sudah memiliki catatan evaluasi untuk timnya, pertama soal konsentrasi dan kurang responsif. Pada pertandingan kedua pemain telat panas.

Dua hal tersebut yang akan menjadi bahan perbaikan timnya. Sebab, saat berbagi poin dengan IPC Pelindo II, Cosmo FC tertinggal tiga gol lebih dulu, sebelum akhirnya mereka bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua.


Baca Juga :
- Berbatov Beri Saran Ini untuk Mourinho agar Pemainnya Tidak Kabur ke Klub Lain
- Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Europa; Inter vs Getafe, MU Ketemu Lawan Ringan


“Yang menjadi kendala pemain suka telat panas, setelah ketinggalan baru mainnya bisa lebih lepas. Anak-anak juga terlalu berhati-hati, terus konsentrasi juga suka hilang kontrol. Satu lagi ketika lawan gagal menyerang, anak-anak kurang siap untuk melakukan serangan balik,” kata Deny.

Seperti diketahui pekan kedua Grup B PFL baru akan digelar pada 11 sampai 12 Januari 2020 di GOR Dobansia, Bojonegoro, Jawa Timur. Artinya Cosmo FC memiliki lebih dari dua pekan untuk menggelar pemantapan timnya. “Kami liburkan pemain dulu sampai Rabu, Kamis baru latihan lagi. Ya mungkin nanti kami akan gelar uji coba entah melawan tim level pro atau di bawahnya supaya feel bermain anak-anak tetap dapat,” ujar Deny.

Sementara itu, dari Grup A, dua pemain pilar Halus FC Futsal Jakarta, Abdul Rahman Nawawi dan Mochamad Irvan Noviawan harus menepi lantara cedera. Irvan bermasalah pada lututnya, sedangkan Oman (sapaan Abdul Rahman) mengalami cedera pada bagian mata kak.

Pelatih Halus FC, Wahyu Trianto, berharap kedua pemain tersebut bisa pulih sebelum pekan kedua pada 4-5 Januari 2020 di GOR Amongrogo, Yogyakarta. "Kedua pemain itu masih dalam tahap penyembuhan, untungnya waktu pekan kedua masih lama. Jadi saya berharap sebelum pekan kedua Grup A Pro Futsal League 2020 dimulai mereka sudah siap bermain," ucap pelatih yang karib disapa Bewe itu.

Lebih dari itu, Bewe mengatakan timnya baru akan memulai latihan Selasa (17/12). Dia mengaku akan menggenjot skuatnya dengan latihan fisik. "Iya memang kondisi atau stamina pemain masih kurang prima. Saya lihat di pertandingan pekan pertama mereka fighting spiritnya bagus pada babak pertama, tapi pada babak kedua  menurun. Jadi ini perlu kami perbaiki," ujar Bewe.*Sumargo Pangestu

 

loading...
R
Penulis
Rizki Haerullah
news
news